Beri Dukungan Moral, GP Ansor Ajukan Dua Syarat untuk Ahmad Dhani

Beri Dukungan Moral, GP Ansor Ajukan Dua Syarat untuk Ahmad Dhani

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Dukungan GP Ansor buat untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta tidak lain adalah bentuk dukungan secara moral sebagai kader Ansor. Namun demikian, Anshor meminta dua syarat. Apa saja syarat yang diajukan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut?

Ketua Umum DPP Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengatakan meskipun GP Ansor merupakan ormas Islam yang tak etis berpolitik, Yaqut mengaku tetap memberikan dukungan moral berupa gagasan kepada Dhani.

"Ada dua syarat, buat pertama harus mampu memberikan manfaat kepada jamiyah GP Ansor dan jemaah atau warga DKI," kata Yaqut di Gedung GP Ansor, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (22/3) kemarin.

Kedua, jika nantinya terpilih sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur DKI, Dhani diminta untuk tidak terus menyalahkan bawahannya jika terdapat kesalahan. Sebaliknya, tidak meletakkan kebenaran hanya pada dirinya.

"Saya sebagai Ketum minta kepada jika terpilih menjadi gubernur atau minimal wagub, kita minta tidak meletakkan kebenaran pada dirinya sendiri dan meletakkan kesalahan hanya pada anak buahnya. Itu dua syarat yang kita berikan pada ," tutur Yaqut.

Menanggapi hal itu, Dhani mengatakan, syarat pertama yang dibebankan merupakan ciri khas dirinya.

"Bahkan, saya kalau benar pun jarang mengaku itu saya. Syarat itu menggambarkan saya secara pribadi," ujarnya.

Mantan suami Maia Estianti ini menambahkan meski diberikan syarat, bukan berarti GP Ansor secara organisasi memberi dukungan politik kepadanya untuk menjadi calon gubernur. Ansor sebagai ormas Islam membuatnya tak bisa terjun ke dunia politik praktis, khususnya untuk mendukung pencalonan Dhani.

"Saya memang satu-satunya bakal calon gubernur yang merupakan kader Ansor. Tapi, bukan berarti GP Ansor akan memberi dukungan (politis)," ujar Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO