Lantik Kader, Surya Paloh Sematkan Rompi NasDem Bertuliskan Teman Ahok

Lantik Kader, Surya Paloh Sematkan Rompi NasDem Bertuliskan Teman Ahok Basuki T Purnama (Ahok) bersama Surya Paloh saat pelantikan Kader NasDem DKI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/3). foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapatkan kejutan dari Ketua Umum Partai NasDem pada saat menghadiri pelantikan pengurus DPW, DPD, DPC hingga DPRa NasDem DKI Jakarta, Minggu (20/3) di Istora Senayan, Jakarta. Usai melantik, Ahok didaulat ke atas panggung, selanjutnya memasangkan rompi kepada Ahok sebagai bentuk dukungan Partai NasDem untuk mendukung dan memenangkan Ahok pada Pilgub DKI 2017.

Proses simbolisasi pemberian dukungan itu disambut sorakan kader NasDem dan masyarakat pendukung Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu tampak tersenyum saat rompi putih bertuliskan Teman Ahok terpasang di tubuhnya. Ahok merasa senang sekaligus tidak enak hati atas dukungan tanpa syarat itu. Ahok pun mengatakan tidak mungkin dia melupakan Paloh jika dia menang dalam Pilkada.

"Tentu saja saya mana berani macem-macem. Kalau Pak Surya telepon, 'Hok kamu udah somse juga ya,'. Wah saya jawab, 'Aduh enggak Bang, sibuk aja'," ujar Ahok di Istora Senayan Jakarta kepada wartawan.

Ahok mengaku bukan hanya berhubungan baik dengan Ahok saja namun juga keluarganya.

"Mama saya bilang muka Pak bukan muka penjahat. Mukanya aja serem tapi ini orang baik," ujar Ahok.

Acara itu dihadiri petinggi Partai NasDem, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat, Angota Komisi Hukum DPR Akbar Faisal, Rahmat Gobel, dan Bestari Barus. Beberapa pengurus relawan Teman Ahok juga tampak menghadiri tersebut. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO