Tanpa Agum dan La Nyalla, Presiden FIFA Siap Terima Utusan Menpora

Tanpa Agum dan La Nyalla, Presiden FIFA Siap Terima Utusan Menpora Inilah surat balasan FIFA kepada Menpora yang intinya menerima dengan hormat utusan Menpora untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pergantian pimpinan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dari Sepp Blatter kepada Gianni Infantino tampaknya mengubah kebijakan organisasi sepak bola dunia itu. Buktinya, kini FIFA membalas surat yang dikirim oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait pengiriman utusan untuk membahas pencabutan SK pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ().

Yang menarik, balasan surat FIFA itu tanpa keterlibatan Agum Gumelar sebagai Ketua Komite Ad Hoc bentukan FIFA maupun La Nyalla Mattaliti sebagai ketua umum . Padahal selama ini FIFA seolah sangat dekat dengan Agum dan La Nyalla.

Seperti dikutip superball.id, FIFA membuka pintu pada pemerintah Indonesia asalkan sudah memiliki solusi konkret pembenahan sepak bola tanah air saat datang ke markas di Zurich, Swiss.

Berikut bunyi surat FIFA kepada Imam Nahrawi:

Kami menghargai komitmen pemerintah RI untuk memperkuat dan mengembangkan sepak bola Indonesia, suatu komitmen yang tentu searah dengan kepentingan FIFA.

Kami juga memahami bahwa Presiden RI Joko Widodo yang berkeinginan mengirimkan delegasi untuk bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino.

Secara prinsip, kami menyambut baik inisiatif tersebut dan menantikan kemitraan dengan pemerintahan RI dan .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO