Said Aqil Dianggap Bohongi Kiai dan Halalkan Segala Cara, Ketua PWNU Banten Mundur

Said Aqil Dianggap Bohongi Kiai dan Halalkan Segala Cara, Ketua PWNU Banten Mundur Surat pernyataan mundur Ketua PWNU Banten KH Makmur Masyhar. foto: BANGSAONLINE

BANTEN, BANGSAONLINE.com - Ketua PWNU Banten KH Makmur Masyhar mengaku tak bisa bekerjasama dengan KH Said Aqil Sirodj yang dianggap menghalalkan segala cara untuk meraih posisi dan berkuasa di NU. Karena itu ia menyatakan mundur dari posisinya sebagai ketua PWNU Banten. Pernyatan mundur itu ia sampaikan dalam secarik kertas yang ditulis tangan.

“Saya Makmur Masyhar di hadapan Rais Syuriah PWNU, menyatakan mengundurkan diri dari jabatan ketua PWNU Banten “2014-2018”,” demikian surat pernyataan Kiai Makmur Masyhar dalam secarik kertas berkop PWNU Provinsi Banten. Surat pernyataan mundur itu ia tandatangani di atas meterai lengkap dengan keterangan tempat dan tanggal: Serang, 07 -03 – 2016.

Kiai Makmur Masyhar adalah ketua PWNU Banten paling sukses mimpin NU. Pada era kepemimpinan Kiai Makmur Masyhar inilah PWNU Banten bisa membangun kantor megah senilai Rp 7,5 miliar. Selain itu aktivitas PWNU yang dipusatkan di kantor PWNU juga marak dan hidup. Para kiai – terutama pengurus NU - rajin datang ke kantor PWNU Banten karena sarat aktivitas, terutama pengajian rutin.

Namun Kiai Makmur Masyhar akhirnya memilih mengikuti hati nuraninya yaitu mundur dari posisinya sebagai Ketua PWNU Banten karena menganggap NU di bawah Said Aqil sudah tak sejalan dengan garis khitah pendirinya, Hadratussyaikh Haji Muhammad Hasyim Asy’ari. ”Saya tak bisa bekerjasama dengan orang seperti Said Aqil yang menghalakan segara cara untuk meraih jabatan dan selalu membohongi kiai,” kata Kiai Makmur Masyhar kepada bangsaonline.com.

Menurut dia, begitu PWNU Banten sukses membangun kantor, Said Aqil datang ke Banten berjanji di depan para kiai dan pengurus NU akan menyumbang perabotan kantor senilai Rp 100 juta. ”Itu diungkpakan di acara-acara resmi NU yang dihadiri para kiai. Tapi sampai sekarang sudah beberapa tahun dia berjanji, tak pernah ditepati,” kata Kiai Makmur Masyhar. “Jadi bagi dia bohong itu sudah sangat biasa. Dia berjanji sendiri, tapi dengan mudah mengingkari. Dan itu bukan hanya sekali dia berjanji di depan para kiai,” tegas Kiai Makmur Masyhar.

Karena itu Kiai Makmur Masyhar lalu berupaya sendiri mencari dana untuk melengkapi perabotan kantor PWNU Banten. Berkat kerja keras Kiai Makmur Masyhar akhinrya perabotan kantor PWNU terpenuhi lengkap, termasuk komputer mewah dan ber-AC.

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO