PKB Gresik Siap Holopis Kuntul Baris Besarkan Partai

PKB Gresik Siap Holopis Kuntul Baris Besarkan Partai RAPATKAN BARISAN: Bupati Gresik Sambari HR bersama Wakil Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim saat pembukaan Muskercab II PKB. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) menggelar Muskercab (musyawarah kerja cabang) II, di Rumah Makan Joyo Hartono, Rabu (2/3).

Muskercab yang kali ini mengambil tema "Merajut Kebersamaan Untuk Kejayaan PKB" bertekad Holopis Kuntul Baris (bersatu guyub) untuk membesarkan PKB Gresik.

Muskercab II PKB ini diikuti oleh semua pengurus PKB di tingkat kabupaten (DPC/Dewan Pimpinan Cabang) hingga kecamatan (DPAC/Dewan Pimpinan Cabang) se Kabupaten Gresik.

Juga hadir Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan beberapa tokoh PKB di antaranya, H. M. Khozin, dan jajaran Dewan Syuro PKB seperti KH Ilman Zuhri, KH Fathoni Abdus Syukur, dan KH Ahmad Nur Iskandar.

Sementara Wakil Ketua DPC PKB Gresik, Moh.Qosim dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya bangga karena PKB Gresik pada Pilkada 2015 mengukir sejarah baru, yaitu mengantarkan pasangan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) menjadi bupati-wabup Gresik periode 2016-2021. "Kami berharap bersama PKB, bersama semua masyarakat Kabupaten Gresik bisa makin baik," katanya.

(Pendiri RGS-SQ, H.M.Khozin bersama ratusan undangan Muskercab PKB II)

Menurut Qosim, salah satu fungsi keberadaan partai adalah untuk memersiapkan kader bangsa. "Kader-kader sebagai penerus bangsa," tuturnya.

Qosim pada kesempatan itu menyinggung soal awal mula PKB menjadi partai dan berkecimpung di kancah perpolitikan. Di mana, PKB lahir pada 23 Juli 1998 dan pada 7 Juni Tahun 1999 ikut Pileg (pemilu legislatif) dan secara mengejutkan masuk peringkat ke-3 nasional. Kemudian, pada Pileg 2004 juga menempati peringkat 3 nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO