PKB Gresik Gelar Rakercab Pertama

PKB Gresik Gelar Rakercab Pertama KONSOLIDASI: Wakil Ketua DPC PKB, Moh. Qosim ketika memimpin Rakercab. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PKB Kabupaten Gresik menggelar Rekercab (rapat kerja cabang) pertama, sejak masuknya Wabup Moh. Qosim, yang menjabat Wakil Ketua.

Dalam Rakercab yang digelar di Rumah Makan di komplek Perumahan Grand Verona, Selasa (2/3) ini, akan banyak agenda yang dibahas. Di antaranya, program-program partai untuk membesarkan PKB di Kabupaten Gresik. Terlebih, menyongsong Pileg (pemilu legislatif) 2019 mendatang.

Kabarnya, Rakercab PKB ini sempat diagendakan di beberapa tempat. Di antaranya, direncanakan di Selecta, Batu. Kemudian, Purnama Hotel Batu. Selanjutnya, Grand Trawas Hotel Mojokerto.

Namun, semuanya gagal setelah melalui perdebatan alot. Akhirnya, pilihan terakhir Rekercab di bawah komando Wakil Ketua DPC , Moh. Qosim diputuskan diadakan di Gresik. Mengingat kesibukan Moh.Qosim yang aktif menjabat sebagai Wabup Gresik pasca dikukuhkan oleh Gubernur Jatim, H.Soekarwo pada Rabu, 17 Februari lalu.

Sebelumnya, Moh. Qosim usai dikukuhkan menjadi Wakil Ketua DPC periode 2015-2020, berjanji akan bekerja all out untuk membesarkan .

Qosim menyatakan akan mendongkrak perolehan suara PKB di parlemen. Jika pada Pileg (pemilu legislatif) 2014, PKB mendapatkan 8 kursi di parlemen Gresik, maka pada Pileg 2019 mendatang, perolehan kursi PKB di DPRD Gresik ditargetkan bisa mencapai 13-18 kursi. "Gresik mayoritas warganya NU. Orang NU hingga RT ada. Untuk itu, saya optimis target perolehan kursi itu bisa dicapai," kata Qosim. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO