Maling di Perum Sidokare Indah Dihajar Massa, Sempat Sembunyi di Kolong Tempat Tidur

Maling di Perum Sidokare Indah Dihajar Massa, Sempat Sembunyi di Kolong Tempat Tidur Pelaku saat diperiksa di Mapolsek Kota Sidoarjo. foto: catur andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Warga Perum Sidokare Indah kecamatan Sidokare digegerkan adanya maling, Sabtu (27/2) malam kemarin. Beruntung, pelaku yang menyatroni rumah milik Adin Lesmana (47) di Blok N/4 RT 29 RW 9 berhasil ditangkap warga. Bahkan, pelakunya, yakni Dery Firgoanto (34), warga teluk Wida 1 Blok B/1 RT 12,RW 04, Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantikan Kota Surabaya sempat dihakimi massa.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang mengikuti kegiatan rapat RT. Namun, di rumah tersebut ada istri dan anaknya yang sedang tidur. “Pada jam 21.30 WIB, tiba-tiba saya bangun kok ada orang laki-laki di bawah kolong tempat tidur. Terus saya berteriak minta tolong," ujar anak pemilik rumah, Rendy.

Mendengar teriakan anaknya, spontan sang ibu juga terbangun dan langsung berteriak. Warga yang mendengar teriakan keduanya langsung mendatangi lokasi dan menangkap pelaku. Tanpa dikomando, warga langsung menghajar pelaku ramai-ramai hingga babak belur. Beruntung anggota Polisi segera datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Dari pemeriksaan, pelaku Dery ini ternyata seorang residivis. Ia pernah masuk tahanan tahun 2014 lalu. Dari pengakuannya, ia hanya mengambil uang Rp 158 ribu dari almari. “Belum sempat ngambil barang berharga lainnya, sudah kepergok,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kota Sidoarjo, Aiptu Sulasno.

“Pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUH," imbuhnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO