Pimpin Apel Hari Pertama, Bupati Kediri Minta PNS Tingkatkan Kedisiplinan

Pimpin Apel Hari Pertama, Bupati Kediri Minta PNS Tingkatkan Kedisiplinan Bupati Kediri Haryanti saat memimpin apel pagi perdana sejak dilantik, Rabu (17/2) lalu. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Pasca dilantik sebagai Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Senin (22/2) langsung memimpin Apel Pagi di lapangan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kediri, Drs. H Masykuri, MM. beserta seluruh pejabat dan karyawan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Di depan peserta apel, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, menyampaikan amanat agar seluruh karyawan meningkatkan kedisplinan dan kinerjanya. Hal ini demi meningkatkan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

“Mendukung program ini BKD sudah menunjang dengan instrumen pembantu yaitu absen Finger Print atau sidik jari. Dengan alat ini seluruh kedisiplinan absensi karyawan dapat terpantau secara online. Dan saya juga bisa ikut melihat sendiri,” jelasnya.

Ke depan, dilanjutkan oleh Bupati hasil pemilihan pilkada serentak 9 Desember 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Kediri akan meningkatkan kualitas kinerja melalui E-Government. Yakni penggunaan teknologi informasi untuk memberikan pelayanan kepada warganya terkait urusan kepentingan birokrasi pemerintahan. “Tujuannya adalah untuk efisiensi, kenyamanan dan serta aksesibilitas yang lebih baik bagi warganya,” ujar dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

“Untuk aparatur negara (PNS) sendiri E-Government yang akan diterapkan salah satunya adalah E-Performance. Dari sini penilaian prestasi setiap PNS akan kelihatan apakah kinerjanya bagus atau tidak,” lanjut dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

“Apalagi sekarang Kementrian PAN - RB (Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi) mengindikasikan pengurangan PNS seluruh Indonesia sebanyak satu juta orang. Harapan saya kinerja PNS Kabupaten Kediri dapat ditingkatkan agar tidak terkena gelombang pengurangan tenaga kerja tersebut,” jelas dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Sebagai informasi, E-Performance adalah sistem informasi manajemen kinerja dalam rangka penilaian prestasi kinerja pegawai yang lebih objektif, terukur, akuntabel, partisipasif dan transparan. Sehingga ke depannya terwujud manajemen pegawai berdasarkan prestasi kerja dan sistem karier. (rif/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO