Selasa, 16 Juli 2019 16:04

Akhir Pekan, Ribuan Pengunjung Padati Telaga Ngebel Ponorogo

Senin, 15 Februari 2016 01:33 WIB
Akhir Pekan, Ribuan Pengunjung Padati Telaga Ngebel Ponorogo
Para pengunjung Telaga Ngebel melintas di pintu masuk yang dijaga petugas. foto: fajar/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ribuan wisatawan memadati objek wisata Telaga Ngebel yang berada di lereng Gunung Wilis Kabupaten Ponorogo Jawa Timur pada libur akhir pekan kemarin.

Kasi ODTW Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Edi Darwanto mengatakan, pengunjung mulai banyak berdatangan ke objek wisata di Kecamatan Ngebel itu sejak Sabtu (13/2). Setiap harinya jumlah pengunjung yang datang mencapai 1.000-an orang.

"Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Telaga Ngebel pada libur akhir pekan sudah mulai naik dari hari biasa. Saat ini sudah mencapai 1.000 pengunjung, sedangkan hari biasa berkisar 700 hingga 800 orang," ujar Edi.

Dia memprediksi, jumlah wisatawan yang berkunjung akan terus meningkat. Hal ini dikarenakan Telaga Ngebel selain terkenal dengan wisata alamnya juga sedang musim durian.

"Banyak wisatawan yang berkunjung bukan hanya menikmati pemandangan alam, namun ingin menikmati durian Ngebel yang sudah terkenal enaknya di Telaga Ngebel," katanya.

Menurutnya, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga optimis, tahun 2016 pengunjung akan semakin meningkat mengingat berbagai upaya telah dilakukan seperti pembenahan tempat tujuan wisata, peningkatan promosi, menggelar aneka acara untuk menarik wisatawan seperti Larung Sesaji setiap bulan Syuro, panggung hiburan, dan pesta kembang api saat pesta perayaan tahun baru.

Selain itu, juga mengoptimalkan semua fasilitas yang ada di Telaga Ngebel seperti persewaan jasa kapal motor, kuda, penataan penginapan, restoran, pedagang kaki lima, dan juga pasar tradisional yang menjual produk unggulan lokal yakni buah durian di lereng Gunung Wilis. (jar/lan)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...