Akhir Pekan, Ribuan Pengunjung Padati Telaga Ngebel Ponorogo

Akhir Pekan, Ribuan Pengunjung Padati Telaga Ngebel Ponorogo Para pengunjung Telaga Ngebel melintas di pintu masuk yang dijaga petugas. foto: fajar/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Ribuan wisatawan memadati objek wisata Telaga Ngebel yang berada di lereng Gunung Wilis Kabupaten Ponorogo Jawa Timur pada libur akhir pekan kemarin.

Kasi ODTW Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Edi Darwanto mengatakan, pengunjung mulai banyak berdatangan ke objek wisata di Kecamatan Ngebel itu sejak Sabtu (13/2). Setiap harinya jumlah pengunjung yang datang mencapai 1.000-an orang.

"Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Telaga Ngebel pada libur akhir pekan sudah mulai naik dari hari biasa. Saat ini sudah mencapai 1.000 pengunjung, sedangkan hari biasa berkisar 700 hingga 800 orang," ujar Edi.

Dia memprediksi, jumlah wisatawan yang berkunjung akan terus meningkat. Hal ini dikarenakan Telaga Ngebel selain terkenal dengan wisata alamnya juga sedang musim durian.

"Banyak wisatawan yang berkunjung bukan hanya menikmati pemandangan alam, namun ingin menikmati durian Ngebel yang sudah terkenal enaknya di Telaga Ngebel," katanya.

Menurutnya, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga optimis, tahun 2016 pengunjung akan semakin meningkat mengingat berbagai upaya telah dilakukan seperti pembenahan tempat tujuan wisata, peningkatan promosi, menggelar aneka acara untuk menarik wisatawan seperti Larung Sesaji setiap bulan Syuro, panggung hiburan, dan pesta kembang api saat pesta perayaan tahun baru.

Selain itu, juga mengoptimalkan semua fasilitas yang ada di Telaga Ngebel seperti persewaan jasa kapal motor, kuda, penataan penginapan, restoran, pedagang kaki lima, dan juga pasar tradisional yang menjual produk unggulan lokal yakni buah durian di lereng Gunung Wilis. (jar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO