Longsor Terjang Pemukiman Warga di Sawahan Nganjuk

Longsor Terjang Pemukiman Warga di Sawahan Nganjuk Rumah warga Sawahan yang tertimpa longsong. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang terjadi di wilayah kabupaten Nganjuk semalam mengakibatkan longsornya tebing dan plengsengan di Desa/Kecamatan Sawahan. Plengsengan sepanjang 30 meter dengan ketinggian mencapai 7 meter ini longsor hingga menimpa rumah salah satu warga.

Adalah rumah Safak (35) warga setempat yang tertimbun longsor tersebut. Beruntung saat longsor rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Kejadian yang menggegerkan warga Sawahan ini terjadi pada Kamis (11/2) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Sawahan, AKP Sumadi saat dikonfirmasi dilokasi membenarkan bencana longsor itu. "Karena tak kuat menahan gerusan air, plengsengan yang baru dibangun pada 2014 ini longsor hingga menimpa rumah penduduk," kata Sumadi.

Sementara Bambang, Kepala Desa setempat langsung mengerahkan warganya untuk melakukan kerja bakti. Bambang mengatakan, selain longsor, hujan deras itu juga mengakibatkan air menggenangi persawahan dan pemukiman warga. (dit/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO