Muzammil Syafi’i Dorong Hasan Aminuddin Maju Cagub

Muzammil Syafi’i Dorong Hasan Aminuddin Maju Cagub Muzzamil Syafi'i

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi NasDem-Hanura DPRD Jawa Timur, H. Muzammil Syafi’i, SH Msi mendorong Hasan Aminuddin untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. Menurut dia, Hasan Aminuddin punya popularitas, elektabilitas, dan berpengalaman mengelola pemerintahan.

“Figur seperti itu yang kami harapkan,” kata Muzammil kepada Ahmad Fuad, wartawan bangsaonline.com di Pasuruan, Jumat (5/2/2016).

Ditemui di rumahnya, Jl Gentong, Gading Pasuruan, Muzammil mengatakan bahwa Hasan keturunan darah biru dan loyal kepada NU. Meski demikian ia menyadari bahwa NasDem cuma memiliki 4 kursi di DPRD Jatim sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi 20 kursi sebagai syarat mencalonkan gubernur. “Kami akan berkomunikasi dengan partai lain,” katanya.

Dalam koalisi itulah nanti mekanisme harus dilalui. Misalnya cagub harus melalui survei tentang elektabilitasnya. Menurut dia, Hasan pasti punya elektabilitas tinggi di kawasan tapal kuda mengingat ia menjabat bupati Probolinggo dua periode. Apalagi Hasan kader NU yang loyal. (psrn1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO