Seleksi Dirut PD Pasar Surya Sepi Peminat: Dianggap Langgar Perda, PPPSS Tolak Rekrutmen

Seleksi Dirut PD Pasar Surya Sepi Peminat: Dianggap Langgar Perda, PPPSS Tolak Rekrutmen

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seleksi calon Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Keuangan (Dirkeu) Kota Surabaya ternyata sepi peminat. Padahal, bagi siapaun yang nantinya terpilih mereka diiming-imingi gaji hingga Rp 51 juta per bulan.

Pada lowongan atau rekrutmen yang dibuka 11 hingga 16 Desember lalu, ternyata peminatnya jauh dari harapan. Yang mendaftar sebanyak 11 pelamar hingga batas pendaftaran ditutup dengan cap pos tanggal 16 Desember pukul 24.00 WIB.

Dengan rincian, 10 pelamar dengan posisi dirut dan 1 pelamar pada posisi dirkeu. Untuk posisi dirut, ada 2 pelamar yang harus dicoret karena umurnya tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Yang menarik, surat lamaran yang masuk ada nama Dwi Hari. Lelaki ini adalah mantan Dirtek beberapa waktu lalu yang mengundurkan diri karena mengisi jabatan lain di tempat lain. Dwi Hari kini mengincar posisi sebagai dirut.

Kemudian Badan Pengawas memperpanjang rekrutmen dari 17 Desember hingga 5 Januari lalu. Ternyata sama saja, jumlah pelamar tidak memenuhi harapan.

Berdasarkan surat lamaran yang masuk lewat kotak pos, jumlahnya mencapai 22 pelamar. Namun ketika dilakukan seleksi administrasi, yang memenuhi syarat hanya 14 pelamar. Dengan perincian pelamar posisi dirut sebanyak 8 orang dan pelamar posisi dirkeu sebanyak 6 orang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO