Pasar Keputran Utara Surabaya Kembali Beroperasi

Pasar Keputran Utara Surabaya Kembali Beroperasi Para pedagang Pasar Keputran Utara Surabaya yang akan melakukan bongkar muat sayur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasar Keputran Utara Surabaya kembali dioperasionalkan pada Minggu (26/7/2020) mulai pukul 15.00 WIB setelah diliburkan sejak Selasa (21/7/2020) lalu. Sehingga, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan telah membuka akses jalan bagi pedagang untuk kembali berjualan.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, selama masa libur, salah satu pasar induk di Kota Pahlawan ini telah dibersihkan. Personel dari yang terdiri dari BPB Linmas, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Pemadam Kebakaran (PMK), Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah, serta bersama-sama melakukan bersih-bersih itu.

“Pembersihan sudah dilakukan, juga dilakukan penyemprotan disinfektan baik di dalam pasar maupun di sekitar area pasar,” kata Irvan, Minggu (26/7/2020).

Tak hanya itu, Irvan menyebut, di dalam area pasar juga dilakukan pembenahan. Selama masa libur operasional itu, selokan dibongkar hingga lumpur dikeruk. Area halaman pasar juga diperbaiki, termasuk pula dilakukan pengaspalan jalan. “Pada intinya ini untuk kenyamanan pedagang dan pembeli,” katanya.

Selain itu, Irvan mengungkapkan, di Pasar Keputran Utara juga sudah dibentuk gugus tugas. Nah, fungsi dari gugus tugas ini sendiri untuk penerapan protokol kesehatan di pasar. “Kita harapkan gugus tugas ini betul-betul berjalan sebagaimana mestinya," tambahnya.

Ia menjelaskan, setelah dioperasionalkannya kembali Pasar Keputran Utara ini, akan melakukan evaluasi, baik pedagang maupun pembeli harus mematuhi protokol kesehatan. “Jadi tetap akan Kita akan evaluasi lagi, terutama dalam penerapan protokol kesehatannya,” katanya.

Begitu Pasar Keputran Utara itu dioperasionalkan lagi, aktivitas di pasar langsung bergeliat meskipun belum seramai hari-hari saat belum diliburkan. Puluhan pikap sudah datang dan menurunkan barang dagangan, seperti kubis, wortel, cabai dan sayur-sayuran yang lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO