Pasca Kebakaran Pasar Kembang, PD Pasar Surya Siapkan Tiga Tempat Relokasi Alternatif

Pasca Kebakaran Pasar Kembang, PD Pasar Surya Siapkan Tiga Tempat Relokasi Alternatif Kebakaran yang terjadi di Pasar Kembang, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasca terjadinya kebakaran di stan los lantai dua Pasar Kembang Surabaya pada Minggu (22/8/2021) sore, pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya tengah menyiapkan beberapa opsi tempat untuk relokasi sementara bagi para pedagang.

Akibat insiden kebakaran tersebut, setidaknya ada 200 stan los pedagang di lantai dua yang terdampak. Tetapi, untuk jumlah pedagang yang terdampak di bawah sekitar 200 orang.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran direksi untuk penataan Pasar Kembang pasca peristiwa kebakaran.

"Kemarin dipadamkan sekitar 40 menit dan tidak ada korban jiwa. Nanti kami akan koordinasi dengan PD Pasar untuk penataan," kata Eri, Senin (23/8/2021).

Saat ini, jajaran direksi tengah menyiapkan sejumlah langkah komprehensif. Karena menginginkan agar para pedagang yang terdampak kebakaran ini tetap bisa berjualan.

Humas , Zaini mengaku, pihaknya masih menunggu hasil Laboratorium Forensik (LabFor) Polrestabes Surabaya terkait penyebab kebakaran Pasar Kembang.

"Sementara ini kita menunggu labfor untuk identifikasi penyebab kebakaran. Selanjutnya kita menentukan langkah-langkah teknis keberlangsungan pedagang, supaya tetap berjualan di pasar," katanya.

Pihak saat ini terus melakukan pendataan berapa banyak kerugian yang dialami oleh para pedagang. Di samping itu juga menyiapkan beberapa lokasi alternatif untuk relokasi sementara pedagang Pasar Kembang.

Zaini menyebut, pihaknya sudah menyiapkan tiga alternatif untuk relokasi sementara pedagang Pasar Kembang. Yakni, Pasar Babakan, Pasar Tambah Rejo dan lantai satu kantor . Tentu sebelum direlokasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO