Senin, 22 Juli 2019 07:29

Satker di Kediri Diminta Kurangi Kegiatan Luar Kota

Selasa, 12 Januari 2016 10:53 WIB
Editor: choirul
Wartawan: arif kurniawan
Satker di Kediri Diminta Kurangi Kegiatan Luar Kota

KEDIRI, BANGSAONLINE.com  - Kalangan komisi A DPRD Kota Kediri meminta seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk lebih efisien lagi dalam mengelola anggaran. Salah satunya dengan mengurangi kegiatan luar kota.

Anggota Komisi A Ayub Wahyu Hidayatullah mengatakan, sesuai informasi yang didapat, masih banyak Satker yang melakukan kunjungan luar kota. Padahal walikota dan wakil walikota sudah memberi contoh untuk jarang kegiatan luar kota.

"Walikota dan wakilnya sudah bagus, tahun lalu bisa menghemat anggaran dengan tidak sering menggelar kegiatan luar kota," ujarnya, Selasa (11/1/2016) pagi.

Sesuai catatan, dari beberapa Satker, sudah sedikit memgurangi kegiatan kunjungan luar kota, hanya saja masih ada satu Satker yang paling banyak menggelar kunjungan luar kota. Ayub menyebut Dinas kependudukan dan catatan sipil merupakan Satker yang paling banyak kegiatan luar kota.

"Tahun ini kami akan meminta dispendukcapil untuk mengurangi kegiatan luar kota. Selain untuk efisien, dispenduk merupakan Satker pelayanan masyarakat yang sangat dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu menanggapi saran dari komisi A, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar sangat mendukung. Namun, kunjungan luar kota tetap harus dilakukan, terutama untuk mengadopsi beberapa Program yang bagus.

"Kunjungan tetap boleh, salah satunya untuk melihat Program dari daerah lain yang bagus untuk kita adopsi disini. Karena saya tidak mau terjadi trail in error, Program langsung dijalankan tanpa ada studi banding yang akhirnya amburadul," ujarnya.

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...