Pangdam V/Brawijaya Apresiasi Sinergi Antar-Elemen di Jawa Timur

Pangdam V/Brawijaya Apresiasi Sinergi Antar-Elemen di Jawa Timur

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi, menyambut baik sinergi seluruh elemen yang ada di Jawa Timur selama tahun 2015. Dia berharap jalinan kerja sama yang kompak itu bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi pada tahun 2016. Sambutan itu disampaikan saat mewakili Forkopimda Jatim, dalam acara menyongsong pergantian tahun baru 2016 di depan gedung negara Grahadi Surabaya, Kamis (31/12).

“Terima kasih yang tulus kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang telah mampu bersama-sama menciptakan kondisi sosial yang semakin mantap, sehat dan dinamis,” ungkap Pangdam.

Pangdam V/Brawijaya, mengapresiasi bahwa pada tahun 2015 kebersamaan dan keterpaduan antara seluruh elemen di Jatim juga sangat terasa misalnya dalam penanganan dampak bencana alam di Jawa Timur, seperti penanganan bencana kebakaran hutan, tanah longsor dan letusan gunung berapi. Termasuk juga dalam mengawal keamanan dan ketertiban perayaan hari-hari besar agama seperti Natal beberapa hari lalu.

Semua capaian itu, tentu tidak terlepas dari kuatnya rasa kebersamaan, terbinanya kerjasama yang sinergiantara Pemda, TNI, Polri, unsur Forkopimda serta berbagai elemen masyarakat di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota hingga di tingkat Kecamatan dan Desa. Kebersamaan dan soliditas yang telah terjalin dengan baik ini merupakan Center of Gravity dan bukti keberhasilan dalam mewujudkan kondisi aman dan kondusif serta kelancaran pelaksanaan program-program pembangunan di Jawa Timur sampai saat ini, jelas Mayjen TNI Sumardi.

Selain itu Mayjen TNI Sumardi yakin dan percaya, dengan semangat dan kebersamaan yang dimiliki, mampu menghadapi dan melewati tantangan ke depan dengan baik. "Mudah-mudahan Jawa Timur lebih aman dan lebih sejahtera," imbuhnya.

Sedangkan Gubernur Soekarwo menyampaikan raya syukurnya karena selama tahun 2015 berjalan lancar, biarpun ada hal-hal yang perlu diperbaiki termasuk suporter sepakbola.“Di Tahun 2016 kita berdoa masyarakat Jawa Timur lebih makmur, akhlaknya mulia, akhlaknya baik. Ya Allah berikan ridho masyarakat Jawa Timur semuanya," ungkap Gubernur.

Sedangkan Kapolda Jatim , Irjen Pol Anton Setiadji juga berharap, Jawa Timur tetap aman dan kondusif."Mari kita berdoa, insya Allah Jawa Timur masih kondusif dan makin sejahtera," kata kapolda. (*)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO