Bupati Jombang Serahkan Bantuan 918 Motor untuk Tiga Pilar

Bupati Jombang Serahkan Bantuan 918 Motor untuk Tiga Pilar Bupati Jombang, Nyono Suharli, dan Wabup Jombang Munjidah Wahab (bawa bendera) saat memberangkatkan rombongan tiga pilar. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 918 motor untuk Tiga Pilar se-Kabupaten Jombang diserahkan langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko di Pendopo Pemkab setempat, Selasa (22/12). Tiga pilar yang dimaksud adalah Kades (Kepala Desa), Bhabinkantibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Dalam penyerahan ini, Bupati berserta Wabup Mundjidah Wabah sempat berboncengan untuk mencoba kendaraan roda dua tersebut dengan berkeliling alun-alun Jombang. Mereka berkeliling didampingi Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko berboncengan dengan Ketua DPRD Djoko Triono. Hadir pula pula dalam acara itu Komandan Korem CPYJ (Citra Panca Yudha Jaya) Kolonel Inf Irham Waroihan.

Usai berkeliling, Bupati menyerahkan kunci sepeda motor secara simbolis. Ratusan sepeda motor sudah berjajar di alun-alun. Masing-masing kepala desa juga berbaris di masing-masing motor barunya.

Nyono mengatakan, anggaran pembelian 918 sepeda motor tersebut bersumber dari APBD 2015. Jumlahnya mencapai Rp 11 miliar lebih. Ratusan kendaraan roda dua tersebut dibagikan kepada masing-masing desa. Rinciannya setiap desa mendapatkan tiga unit sepeda motor. Yakni untuk Kades, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa.

"Kami berharap, dengan adanya kendaraan tersebut mobilitas tiga pilar semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Status kendaraan itu pinjam pakai," ujar Nyono.

Pemberian sepeda motor ini pun bak hadiah tahun baru yang disambut gembira oleh tiga pilar. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Jombang. Karena telah memberikan fasilitas berupa sepeda motor untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kades Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, M Naim, usai acara. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO