Jelang Natal, Polres Madiun Kota Sisir 42 Gereja

Jelang Natal, Polres Madiun Kota Sisir 42 Gereja ANTISIPASI: Personil Polres Madiun Kota saat menyisir salah satu gereja di kawasan Kota Madiun. foto: beritajatim

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com Kota menyisir 42 gereja Kristen dan Katolik di wilayah Kota Madiun, Jumat (18/12). Upaya sterilisasi lingkungan gereja ini guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga Madiun yang hendak merayakan Natal.

Wakapolres Madiun Kota Kompol Setiono mengatakan, penyisiran atau sterilisasi gereja ini dilakukan guna memberikan rasa aman bagi warga Madiun yang merayakan hari raya natal.

"Kita melakukan sterilisasi diseluruh gereja yang ada di wilayah hukum kita, selain itu kita juga melakukan pengaman 24 sehari pada setiap gereja," ujarnya, saat sterilisasi di gereja Santo Cornelius, Jumat (18/12) dikutip beritajatim.com.

Untuk pengamanan gereja, pihaknya menempatkan anggotanya sesuai denga besar kecilnya jumlah jemaat di gereja yang bersangkutan. Selain itu ia juga bekerja sama dengan sejumlah instasi dan pihak gereja sendiri."Jadi untuk gereja besar jumlah penjaga bisa mencapai enam orang dari kepolisian belum termasuk PAM swakarsa. Jadi nantinya seluruh jemaat yang datang akan diperiksa dulu sebelum masuk ke gereja," jelasnya.

Selain itu, kepolisian juga melarang jemaat yang datang dengan membawa tas punggung maupun tas besar. "Jika mereka mau masuk tasnya ditinggal di pos penjagaan," jelasnya.Guna melakukan pengaman Natal dan Tahun Baru 2016, Kota telah menyiapkan sebanyak 420 personil. (bjt/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO