Selasa, 31 Maret 2020 17:05

Tinggal Tunggu Tiga Hari, Harmas Dipastikan Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih

Kamis, 17 Desember 2015 23:13 WIB
Tinggal Tunggu Tiga Hari, Harmas Dipastikan Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih
Cabup Kediri usai nyoblos 9 Desember lalu. foto: lensaindonesia

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Kediri melakukan rapat pleno rekapitulasi jumlah suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Kamis (17/12). Dalam penghitungan jumlah suara tersebut terjadi banyak kesalahan pada data pemilih.

Dalam penghitungan tersebut terjadi banyak kesalahan yang terdapat pada Form C-.1 Di antaranya kesalahan jenis kelamin pemilih, kesalahan DPT perbaikan, maupun suara tidak sah.

Untuk itu, panwaslu meminta pihak KPU segera memperbaiki kesalahan tersebut, dengan disaksikan kedua saksi masing-masing pasangan calon dan panwascam.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Syamsuri mengatakan, rekapitulasi dilakukan dengan mendahulukan PPK yang telah siap. Sementara, PPK yang masih bermasalah diperbaiki secara langsung. Setelah dilakukan rekapitulasi akan dilakukan penetapan hasil rekapitulasi.

Anggota Panwaslu Nasrul Rohmansyah mengatakan, kesalahan yang terjadi baik di tingkat desa maupun kecamatan, harus segera diperbaiki sebelum input data di tingkat kabupaten.

Hasil rekapitulasi suara Pilbup Kediri tahun 2015 diumumkan usai penghitungan suara di 26 kecamatan selesai. Hasilnya sementara ini, jumlah suara paslon nomor urut satu Haryanti-Masykuri (HarMas) adalah 470.918 suara dengan presentase 67,35 persen. Sedangkan jumlah pasangan calon nomor dua Ari-Arifin (AA) memperoleh suara sah 228.311 suara dengan presentase 32,65 persen.

Sesuai paantauan, hampir di 26 Kecamatan, Pasangan Harmas yang diusung PDI Perjuangan ini selalu menang dengan rata-raata perolehan suara sekiar 60 sampai 70 persen.

KPU Kabupaten Kediri akan memberi waktu selama 3 hari untuk memperbaiki hasil hitung suara bila terdapat pasangan calon yang tidak puas dengan hasil tersebut. Setelah 3 hari tidak ada permasalahan, maka KPU akan menetapkan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kediri. (rif/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...