Selasa, 20 Agustus 2019 02:23

Tinggal Tunggu Tiga Hari, Harmas Dipastikan Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih

Kamis, 17 Desember 2015 23:13 WIB
Tinggal Tunggu Tiga Hari, Harmas Dipastikan Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri Terpilih
Cabup Kediri usai nyoblos 9 Desember lalu. foto: lensaindonesia

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Kediri melakukan rapat pleno rekapitulasi jumlah suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Kamis (17/12). Dalam penghitungan jumlah suara tersebut terjadi banyak kesalahan pada data pemilih.

Dalam penghitungan tersebut terjadi banyak kesalahan yang terdapat pada Form C-.1 Di antaranya kesalahan jenis kelamin pemilih, kesalahan DPT perbaikan, maupun suara tidak sah.

Untuk itu, panwaslu meminta pihak KPU segera memperbaiki kesalahan tersebut, dengan disaksikan kedua saksi masing-masing pasangan calon dan panwascam.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Syamsuri mengatakan, rekapitulasi dilakukan dengan mendahulukan PPK yang telah siap. Sementara, PPK yang masih bermasalah diperbaiki secara langsung. Setelah dilakukan rekapitulasi akan dilakukan penetapan hasil rekapitulasi.

Anggota Panwaslu Nasrul Rohmansyah mengatakan, kesalahan yang terjadi baik di tingkat desa maupun kecamatan, harus segera diperbaiki sebelum input data di tingkat kabupaten.

Hasil rekapitulasi suara Pilbup Kediri tahun 2015 diumumkan usai penghitungan suara di 26 kecamatan selesai. Hasilnya sementara ini, jumlah suara paslon nomor urut satu Haryanti-Masykuri (HarMas) adalah 470.918 suara dengan presentase 67,35 persen. Sedangkan jumlah pasangan calon nomor dua Ari-Arifin (AA) memperoleh suara sah 228.311 suara dengan presentase 32,65 persen.

Sesuai paantauan, hampir di 26 Kecamatan, Pasangan Harmas yang diusung PDI Perjuangan ini selalu menang dengan rata-raata perolehan suara sekiar 60 sampai 70 persen.

KPU Kabupaten Kediri akan memberi waktu selama 3 hari untuk memperbaiki hasil hitung suara bila terdapat pasangan calon yang tidak puas dengan hasil tersebut. Setelah 3 hari tidak ada permasalahan, maka KPU akan menetapkan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kediri. (rif/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...