Amankan Pilbup, Anggota Polres Kediri Dinasehati Bersikap Sopan

Amankan Pilbup, Anggota Polres Kediri Dinasehati Bersikap Sopan Kapolres Kediri AKBP Ahmad Yusef Gunawan bersama penjabat Bupati Kediri Idrus saat meninjau kesiapan pasukan dan kendaraan operasional. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang pemilihan bupati Kediri yang dilaksanakan besok, Polres Kediri menggelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), Selasa (8/12/2015) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Kapolres kediri AKBP Ahmad Yusef Gunawan berpesan kepada para anggotanya untuk bersikap sopan dalam pengamanan pemungutan suara. “Bersikaplah sopan, jangan menunjukkan arogansi,” pesan Kapolres.

Bersikap tegas jika menemukan pelanggaran untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. “Serahkan pada Gakumdu jika menemukan pelanggaran di lapangan,” tegasnya.

Dalam gelar pasukan tahap pungut suara Mantab Praja Kelud 2015 ini, Polres kediri mengerahkan pasukan sebanyak 2000 personil yang akan diterjunkan di masing-masing TPS, maupun yang Stanby di Mako. “Selain kami terjunkan pasukan, juga ada pasukan yang standby on call bila situasi memanas. Seperti di yonif, pasukan TNI siap on call,” ujarnya.

Untuk titik rawan, Kapolres menyebut situasi Pilkada Kabupaten Kediri relatif kondusif. Hanya beberapa wilayah yang ditambah personil. Seperti kunjung, Wates dan Ngasem. “Ada beberapa wilayah yang kita tambah personil,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO