Kecelakaan di Sawotratap Sidoarjo, Mahasiswi Tewas Diseruduk Truk

Kecelakaan di Sawotratap Sidoarjo, Mahasiswi Tewas Diseruduk Truk TRAGIS: Jenazah Mentari Fajar Rini ditutupi koran setelah tewas dilindas truk. foto: catur andy erlambang/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mahasiswi asal Sidoarjo harus menjadi korban dalam kecelakaan tragis di zebra cross atau penyeberangan jalan traffic light (TL) Desa Sawotratap Kecamatan Waru, tepatnya depan Giant Waru.

Padahal, Mentari Fajar Rini (23) warga Jalan Yos Sudarso Kelurahan Sidoklumpuk RT 05 RW 02 Kecamatan Sidoarjo itu, sudah berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi rambu lalu lintas. Tetapi, maut tak dapat ditolak sehingga dia harus tewas secara mengenaskan setelah diseruduk truk dari belakang, Selasa (01/12).

Kecelakaan maut berawal ketika Mentari Fajar Rini mengendarai sepeda Yamaha Mio Soul nopol W -3697- RL melintas di lokasi kejadian. Dia menghentikan laju sepeda motornya karena lampu TL menyala warna merah sebagai tanda untuk memberi kesempatan bagi penyeberang jalan yang lewat.

Tiba-tiba, truk nopol S 8356 C yang dikemudikan Siswanto (38) warga asal Kecamatan Candi nyelonong tanpa mengerem dari belakang. Akhirnya, truk menabrak sepeda motor yang dikendarai Mentari Fajar Rini hingga terpental dan terlindas.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian bernama Purnomo mengatakan, truk yang menabrak Mentari Fajar Rini, sepertinya tidak mengerem untuk berhenti ketika TL menyala merah sehingga menabrak motor.

"Kecepatannya truk sepertinya tidak dikurangi untuk berhenti saat lampu merah," ucapnya.

Sementara itu, sopir truk Siswanto mengaku, truk yang dikemudikan remnya blong sehingga tak bisa mengendalikan kemudi. "Saya sudah menginjak rem, namun truk tetap nyelonong," katanya dengan sedih.

Polisi yang berada di lokasi langsung mengevakuasi korban dan dikirim ke ruang jenazah RSUD Sidoarjo. (cat/sho/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO