Kontes Miss Criminal 2015 Dimenangkan Cewek Perampok

Kontes Miss Criminal 2015 Dimenangkan Cewek Perampok Para peserta kontes kecantikan para napi, tetap dalam pengawasan petugas penjara. Foto:repro mirror.co.uk

RIO DE JANEIRO, BANGSAONLINE.com – Kontes tahunan bertajuk ‘Miss Criminal’ digelar di penjara perempuan Talavera Bruce di Rio de Janeiro, Brazil. Kontes kecantikan para napi cewek ini, akhirnya dimenangkan sosok perempuan berusia 27 tahun, yang diganjar hukuman penjara 39 tahun untuk kasus perampokan.

Unik memang. Kontes digelar dalam kawalan petugas, dan di balik kawat berduri. Tapi, kontes ini banyak mengundang perhatian , dan digelar di penjara khusus cewek paling berat, disiplin, keras, atau bahkan palng kejam, di . Penjara ini khusus untuk pelaku perempuan paling serius. Yaitu penjara perempuan Talavera Bruce di Rio de Janeiro, Brazil.

Pemenang tahun ini adalah Michelle Neri Rangel (27). Michelle masuk penjara sejak 2010, dengan vonis 39 tahun penjarakarena perampokan. Hukumannya ditambah 6 tahun karena melakukan praktik prostitusi di dalam penjara.

Kontes ini bertujuan untuk meningkatkan harga diri narapidana perempuan dan didukung oleh kelompok-kelompok masyarakat dan gereja. Tampilan mereka dengan gaun berbeda, memakai makeup, dan rambut mereka ditata relawan, dan bahkan melakukan pose catwalk layaknya gaya Miss World.

Menurut Kementerian Kehakiman Brasil, jumlah perempuan dipenjara di negara itu naik 567 persen 2000-2014. Secara keseluruhan, populasi di dalam penjara penuh sesak, dan menjadi terbesar keempat , di angka 600.000 narapidana perempuan.

“Hanya saja, fasilitas dirancang untuk 377.000 napi saja,” keluh Human Rights Watch

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO