Wow...... Petinggi KMP Sepakat Dukung Setya Novanto

Wow...... Petinggi KMP Sepakat Dukung Setya Novanto

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ternyata para para petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) yang berkumpul di rumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor sepakat tetap mendukung Setya Novanto yang kini terjerat kasus laporan pencatutan nama Presiden dan Wapres ke MKD DPR.

Seperti dilaporkan detik.com, berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi, Jumat (20/11/2015), para petinggi KMP datang atas undangan Prabowo dalam acara syukuran Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Mereka yang hadir adalah Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Waketum Gerindra Fadli Zon, Waketum Golkar yang juga Ketua DPR Setya Novanto, dan Idrus Marham.

Kemudian juga ada Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz, dan PAN diwakili oleh Amien Rais. Dari informasi yang diperoleh, para elite KMP sempat menggelar pertemuan untuk membahas permasalahan Novanto yang dilaporkan terkait pencatutan nama presiden dan wapres.

Dalam pertemuan tersebut Novanto mencoba memberikan penjelasan dan membantah atas semua tuduhan seperti yang dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Prabowo cs disebut menerima klarifikasi dan percaya 100 persen terhadap Novanto.

Meski demikian, Prabowo menyerahkan permasalahan ini kepada MKD dan meminta agar laporan terhadap Novanto dapat diproses dengan sebaik-baiknya. Prabowo juga disebut meminta semua pihak tidak saling sikut menyikut.

"Kadang-kadang politik begitu, kita berharap ada kesejukan. Kita butuh kerjasama, kekompakan dalam membangun bangsa. Kalau gini terus kita capek," demikian ucapan Prabowo berdasarkan informasi yang didapat detikcom di lokasi.

"MKD yang akan menilai, katanya. agar aman harus dipelajari, katanya rekaman direkayasa kita nggak tahu, makanya biar diproses. Pihak beliau (Novanto) menjelaskan tidak mencatut nama presiden," lanjut Prabowo.

Pertemuan sendiri dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga kurang lebih sekitar pukul 18.00 WIB. Para elite KMP pun lalu satu persatu mulai meninggalkan rumah Prabowo pada jam 18.30 WIB. Dimulai dari Fadli Zon yang tampak keluar terlebih dahulu. Namun sebagian hingga saat ini juga masih ada yang belum meninggalkan lokasi.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO