Pilkada Tuban: Huda-Noor Gerakkan Relawan, Zadit Cari Dukungan Arus Bawah

Pilkada Tuban: Huda-Noor Gerakkan Relawan, Zadit Cari Dukungan Arus Bawah Kedua paslon Huda-Noor dan Zadit saat mendapatkan nomor urut di kantor KPU Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tuban sepertinya memulai memanas. Kedua pendukung masing-masing pasangan calon H. Fathul Huda-Noor Nahar Husein (Huda-Noor) dan Zakky Mahbup-Dwi Susiantin Budiarti (Zadit) terus bergerak mencari dukungan.

Seperti yang disampaikan Ketua Tim Pemenangan Kabupaten paslon Huda-Noor, H. Miyadi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (19/11), timnya sudah bergerak, terutama para mesin parpol yang telah mengusung dan mendukung Huda-Noor. Miyadi mengatakan bahwa mesin parpol sudah diintruksikan mulai dari tinkat ranting, anak cabang dan cabang atau tingkat kabupaten. 

“Selain membentuk tim formal, kami juga membentuk para relawan,” kata Miyadi

Dikatakan Miyadi, justru kekuatan dari para relawan inilah yang nantinya akan memberikan sebuah kejutan. Ia optimis, dengan target perolehan suara yang ditentukan oleh tim, yakni 75 persen. “Kami sudah koordinasi dengan mesin parpol dan para relawan, semuanya sudah bergerak,” ucap mantan Ketua PMII Tuban ini.

Ia membeberkan, tim pemenagngan Huda-Noor kini sudah menggerakkan relawan untuk ditempatkan di 1863 TPS. Sedangkan, untuk tingkat desa disiapkan 1 koordinator, 2 koordinator tingkat kecamatan dan 2 koordinator tingkat kabupaten.

“Semuanya sudah siap, tetapi kami tetap waspada terhadap gerakan lawan, termasuk kemungkinan apa yang akan terjadi,” ungkap Miyadi.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan paslon Zadit, Mastain, mengatakan, kini tim yang berada di tingkat bawah sudah mulai bergerak. Laporan yang diterima tim kabupaten, tim di arus bawah sedang mencari dukungan untuk diarahkan pada Zadit. 

“Kami yakin dukungan dari relawan yang berada di arus bawah akan meraup suara yang banyak. Karena arus di bawah banyak yang minta bupatinya harus ganti,” ucap Mastain pada BANGSAONLINE.com. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO