Dukung Kedaulatan Rupiah, BI Kediri Gelar Dongeng Edukasi

Dukung Kedaulatan Rupiah, BI Kediri Gelar Dongeng Edukasi Kegiatan mendongeng bersama Kak Ariyo dan Genbi Kediri. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan mendukung terwujudnya kedaulatan Rupiah sebagai salah satu lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kantor Perwakilan Kediri (BI Kediri) menyelenggarakan kegiatan mendongeng bertema Pahlawan dan edukasicara memperlakukan Uang Rupiah kepada 130 pelajar Taman Kanak – Kanak, dan Sekolah Dasar, Rabu (17/11) di Ruang Serbaguna Kantor Perwakilan Kediri.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk mendongeng bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai bagaimana cara memperlakukan Uang Rupiah sebagai salah satu lambang NKRI dan turut meningkatkan pengetahuan pelajar mengenai jasa – jasa para pahlawan yang gambarnya terdapat pada lembaran Uang Rupiah. Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama mahasiswa IAIN Tulungagung yang tergabung dalam Komunitas Penerima Beasiswa, bernama Generasi Baru Indonesia (GENBI) Kediri – Komisariat IAIN Tulungagung dan Kak Ariyo, pendongeng dari Komunitas Ayo Dongeng Indonesia.

Pentingnya melakukan sharing informasi mengenai tugas, khususnya mengenai pengedaran dan pengelolaan Uang Rupiah adalah untuk mewujudkan pemahaman masyarakat mengenai ciri – ciri keaslian, cara memperlakukan dan berbagai kebijakan terkait Uang Rupiah serta turut mendukung penanggulangan peredaran uang palsu. Hal tersebut dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat mulai usia dini hingga dewasa di wilayah kerja melalui beragam kemasan edukasi, antara lain sosialisasi, kegiatan BI Mengajar, pagelaran seni budaya, event olah raga, dan kegiatan – kegiatan sosial lainnya yang diselenggarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO