Sepuluh Menit Terjang Ngawi, Puting Beliung Robohkan 5 Tiang Listrik dan 1 Rumah

Sepuluh Menit Terjang Ngawi, Puting Beliung Robohkan 5 Tiang Listrik dan 1 Rumah Salah satu pohon yang tumbang di jalan karena puting beliung. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Awal musin penghujan kali ini patut diwaspadai adanya angin . Sebab, di Kota Ngawi menerjang di beberapa sudut kota.

Akibatnya, puluhan rumah terpantau gentengnya 'kabur', bahkan ada 5 tiang listrik jalur utama di sisi Jalan Soekarno-Hatta ambruk. Namun dampak tersebut belum diketahui secara resmi dari unit PLN setempat berapa wilayah yang mengalami pemutusan listrik untuk sementara.

“Kejadiannya tadi hanya sepuluh menit tapi anginya kencang banget. Lihat sendiri itu tiang listrik pada roboh,” kata Muaz warga Jalan Soekarno-Hatta Ngawi, Minggu (08/11) pada BANGSAONLINE. Lanjut Muaz, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi di mana arah angin menghempas kencang dari arah utara.

Beruntung, dari info yang dihimpun kejadian itu tidak ada korban jiwa meski tiang listrik bertegangan tinggi roboh.

Sementara kabar yang baru diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi, ada satu rumah roboh tertimpa pohon di Dusun Nglarangan, Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi Kota.

“Ada info satu rumah roboh di Karangasri tapi masih kita cek apakah benar demikian. Namun kalau genteng rumah pada kabur jelas banyak tapi itu pun masih kita data,” kata Hermawan anggota BPBD Kabupaten Ngawi.

Dia mengimbau agar masyarakat ekstra hati-hati bilamana terjadi angin sewaktu dalam perjalanan. Terlebih, jalur Ngawi-Solo maupun sebaliknya arah Caruban maupun Madiun sisi kiri kanan jalan masih ditemukan beberapa pohon yang mulai lapuk dimakan usia. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO