KH Zuhri Zaini Serukan Pilbup Jangan Rusak Ukhuwah

KH Zuhri Zaini Serukan Pilbup Jangan Rusak Ukhuwah KH Azaim memberikan taushiyah pada jamaah yang hadir. (ft:had/BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Hiruk pikuk Pimilihan bupati dan wakil bupati Situbondo semakin menghangat. Demi menjaga kondusifitas, Pengasuh PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo KH Zuhri menekankan kepada seluruh masyarakat agar pesta demokrasi lima tahunan ini tidak menjadikan rusaknya ukuwah umat seluruh lapisan masyarakat di Situbondo.

Hal tersebut disampaikan Ra Zuhri, begitu sapaannya, melalui sambungan telepon yang diperdengarkan kepada ribuan hadirin yang mengikuti pengajian di Desa Olean Kecamatan Situbondo, Selasa tadi malam (20/10). Ra Zuhri tidak bisa hadir, sebab kondisi kesehatannya yang kurang baik.

"Ngireng kita areng sareng adue moge-moge tetep kondusif, jek sampe terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi tetap menjaga ukuwah, jangan sampe terjadi saling serang di pilkada, jangan sampai terjadi isu-isu yang tidak benar.

(Ayo kita bersama-sama berdo'a semoga tetap kondusif, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi tetap menjaga ukuwah, jangan sampai terjadi saling serang di pilkada, jangan sampai terjadi isu-isu yang tidak benar)," dawuh Ra Zuhri melalui telepon yang di loadspeaker dan didengarkan ribuan hadirin yang membanjiri acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Paman KH Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid) ini juga mengklarifikasi dan membantah isu yang beredar di masyarakat bahwa pencalonan Ra Hamid sebagai calon bupati Situbondo tidak mendapat restu dari keluarga besar di Nurul Jadid.

"Termasuk isu tidak adanya restu dari keluarga (PP Nurul Jadid Paiton) itu tidak benar. Tapi ini jangan dijadikan isu untuk menyalahkan orang lain, tetap jaga kondisi yang kondusif untuk Situbondo," pesan KH Zuhri dengan bijaksana yang disambut takbir dan shalawat ribuan hadirin.

Dalam pengajian yang dibanjiri ribuan hadirin itu, turut hadir KHR Ahmad Aza'im Ibrahimy pengasuh PP Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo yang menyampaikan ceramah tentang sejarah hijrahnya Rasulullah, KH Muzakki Syah pengasuh PP Al-Qodiri Jember telah merestui Ahmad Fadil Muzakki Syah (Ra Fadil) putranya mendampingi Ra Hamid sebagai calon wakil bupati situbondo.

Juga hadir dalam acara pengajian itu, KH Fadhol, KH. Romzy yang diutus langsung KH Zuhri, dan sejumlah kiai lainnya. 

Sumber: Harian Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO