Peduli Kekeringan, Nasdem Jombang Kirim Bantuan 1000 Liter Air untuk Warga

Peduli Kekeringan, Nasdem Jombang Kirim Bantuan 1000 Liter Air untuk Warga

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Dusun Wonorejo Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Kabupaten Jawa Timur, yang mengalami kekeringan sejak beberapa bulan terakir, Selasa (29/9).

Mu'linah Shohib, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata Partai Nasdem untuk memikirkan rakyat yang sedang mengalami kesusahan.

"Kita sempat berbincang dengan warga, mereka hanya mengandalkan bantuan air bersih untuk kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK), jika tidak ada bantuan mereka juga tidak mandi," ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Mu'linah menambahkan, pihaknya berharap agar pemerintah kabupaten lebih serius dalam mengatasi musibah kekrringan yang sudah menjadi langganan masyarakat wonorejo selama beberapa tahun terakhir.

"Hendaknya anggaran pemerintah Kabupaten dipergunakan secara tepat untuk mengatasi maslah tersebut secara permanen. Jangan setiap tahun hanya mengadalkan dropping air saja, kasian masyarakat," imbuhnya.

Bantuan air bersih sejumlah 1000 liter ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan jadwal pengiriman seminggu dua kali. (jbg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO