Kecelakaan di Segunung Mojokerto, Truk Tangki Tabrak Motor, 1 Tewas Terjepit

Kecelakaan di Segunung Mojokerto, Truk Tangki Tabrak Motor, 1 Tewas Terjepit NAAS: Mobil tangki yang pecah ban terguling usai seruduk motor. foto: beritajatim

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil tangki nopol S 8507 UP mengalami pecah ban di Jalan Raya Dusun Segung Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, mobil tangki bermuatan air tersebut menyasak pengendara motor dari arah berlawanan hingga menyebabkan korban tewas terjepit.

Saat itu, mobil tangki yang dikemudikan Adik Sugiarto (24) Warga Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto berjalan dari arah selatan ke utara. Di lokasi, mobil tangki mengalami pecah ban di bagian depan sebelah kanan. Mobil kemudian oleng ke kanan.

Dari arah berlawanan datang korban, Joko Norsiyo (24) warga Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto yang mengendarai sepeda motor Honda supra X 125 nopol W 2314 YW. Karena tak bisa menghindar, mobil tangki langsung menyasak sepeda motor milik korban. Kedua kendaraan kemudian jatuh ke sungai kecil di sebelah timur.

Saksi mata mengatakan, korban berjalan dari arah utara hendak pulang dari rapat. "Tiba-tiba mobil tangki bermuatan air penuh dari arah depan menghantam motor korban karena ban mobil tangki depan sebelah kanan meletus. Korban sempat terseret hingga 10 meter sehingga akhir terjepit," ungkapnya.

Petugas Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi dibantu tim relawan PMI Kabupaten Mojokerto mengevakusi korban yang masih terjepit di bawah mobil tangki. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi korban, karena mobil masih berisi air penuh dan rantai yang buat evakuasi sempat putus.

Akibatnya kejadian ini, pengendara motor langsung tewas di lokasi kejadian karena terjepit di bawah body mobil tangki. Sedangkan sopir mobil tangki, mengalami luka ringan di bagian kakinya dan dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Asep Kurnia mengatakan, diduga penyebab kecelakaan yakni mobil tangki mengalami pecah ban depan sebelah kanan kemudian oleg ke kanan, dari arah berlawanan muncul sepeda motor milik korban. "Kecelakaan tidak bisa dihindari dan mengakibatkan pengedara sepeda motor tewas di lokasi," jelasnya. (beritajatim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO