Ratusan Siswa SD di Jombang Gelar Salat Ghoib Tragedi Mina

Ratusan Siswa SD di Jombang Gelar Salat Ghoib Tragedi Mina BELASUNGKAWA: Pelaksanaan shalat ghoib di Alun-alun Kabupaten Jombang. foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa sekolah madrasah tsanawiyah dan sekolah dasar di Kabupaten Jawa Timur menggelar sholat ghoib untuk jamaah yang menjadi korban musibah tragedi Mina di Saudi Arabia.

Bertempat di alun- alun Kabupaten para siswa mengikuiti shalat ghoib dengan khusuk. Hal ini digelar sebagai bentuk ungkapan berkabung bela sungkawa dan guna menumbuhkan sikap ukhuwah islamiyah di kalangan siswa.

"Sholat ghoib yang kita lakukan ini guna menumbuhkan sifat ukhuwah islamiyah kepada para murid, sehingga di mana pun sesama muslim itu sebenarnya adalah bersaudara. Ketika ada tragedi Mina kita ikut prihatin dan ikut mendoakan mereka agar menjadi syuhada," ujar Hartono salah satu guru di Kabupaten . Jumat (25/9/2015).

Hartono menambahkan, selain melaksanakan shalat goib, para siswa juga diajak mendoakan para korban yang tewas dalam tragedi tersebut. "Kita juga berharap agar korban tragedi mina dapat diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan," pungkasnya.

Sebagaimana banyak diberitakan sebelumnya, sebanyak 700 lebih jamaah meninggal dunia akibat terinjak saat puncak . Selain itu, ratusan jamaah lainnya juga terluka akibat insiden yang terjadi di Mina atau 5 kilometer dari Makkah. (jbg1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO