Pria Ini Dinamai Selamet Tinggal karena Ibu Diancam Dimadu oleh Suami saat Hamil

Pria Ini Dinamai Selamet Tinggal karena Ibu Diancam Dimadu oleh Suami saat Hamil KTP atas nama Selamet Tinggal

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belakangan ini publik dibuat rame dengan munculnya nama-nama unik. Misalnya 'Tuhan' di Banyuwangi dan Lumajang. Ada pula nama Saiton dan Nabi. Di Kabupaten Pasuruan pun ternyata juga ada seorang warga yang memiliki nama unik.

Warga itu dibernama 'Selamet Tinggal' oleh sang ibu. Dia warga Dusun Ngayunan, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Saat ditemui di rumahnya, pria parobaya ini kemudian menceritakan asal mula orang tuanya memberikan nama tak lazim itu kepadanya.

"Dulu pada saat ibu saya masih hidup, beliau mengatakan kalau yang memberikan nama 'Selamet Tinggal' ini adalah ibu," ujar pria yang akrab disapa Cak Tinggal ini saat ditemui di rumahnya, Jumat (18/09).

Ketika itu ibunya sedang hamil. Namun, sang ayah menggoda ibunya dengan kata-kata meninggalkannya untuk kawin lagi. "Kowe arep tak tinggal rabi maneh. (Kamu akan saya tinggal kawin lagi)," ucap Selamet sambil menirukan perkataan ibunya bercerita kepadanya saat itu.

Mendapati perkataan tersebut ibunya menjadi resah dan hendak menggugurkan kandungannya. Bahkan, beberapa kali bayi yang dikandungnya itu hendak diaborsi melalui bantuan dukun bayi dengan cara dipijat. Akan tetapi, sang bayi ternyata tetap tidak mau keluar. Demikian juga dengan cara minum jamu dilakukan oleh ibunya tanpa sepengetahuan ayahnya.

Segala cara dilakukan ibunya tidak membuahkan hasil. Akhirnya, bayi dalam kandungannya itu dibiarkan saja berkembang hingga pada saatnya datang masa persalinan.

"Waktu itu akhirnya ibu melahirkan saya. Pada saat proses persalinan, ayah tidak ada disamping ibu. Ibu pun terpaksa memberikan nama saya 'Selamet Tinggal'," ucapnya sembari tersenyum.

Ia menambahkan, pemberian nama itu sendiri berawal dari anggapan ibunya yang sudah mengira kalau suaminya (ayah Selamet) telah pergi untuk kawin lagi. Namun, beberapa bulan setelah ibu Selamet melahirkan, sang ayah tiba-tiba pulang ke rumah dan menceritakan bahwa dia memang terjerat kesibukan di tempat kerjanya di luar Jawa. Sehingga tidak sempat untuk pulang menemani proses persalinan sang istri.

"Pada waktu itu ayah sempat terkejut ketika diberitahu mengenai pemberian nama saya ini. Namun, setelah dijelaskan oleh ibu ayah akhirnya menjadi tersenyum dan merestui pemberian nama ini," pungkasnya. (jap/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO