Kunjungi Jember, Putri Indonesia Terkesima dengan Pantai Papuma

Kunjungi Jember, Putri Indonesia Terkesima dengan Pantai Papuma Putri Indonesia saat selfie di pantai Papuma.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri mengambil lari kecil di antara pasir Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma), Senin (31/8) siang. Senyumnya mengembang melihat laut biru yang begitu lapang.

Beberapa kali Anin, sapaan akrab gadis kelahiran Semarang, berfoto sendiri (selfie) dengan latar belakang kapal-kapal nelayan yang mengapung. "Papuma bagus ya? Wisata baharinya bagus nih buat dikembangin," katanya.

Ini hari terakhir Anin di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Ia tiba pada Sabtu (29/8/2015) untuk menyaksikan Jember Fashion Carnaval sekaligus menjadi salah satu 'talent' karnaval fashion jalanan terbesar di dunia itu.

"Tujuan saya ke sini khusus menjadi tamu JFC, karena JFC sudah mendukung Putri Indonesia, dalam 'national costume' untuk ajang internasional," katanya.

Namun Anin masih sempat mengunjungi Tanoker, sebuah komunitas pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Ledokombo, memotivasi ibu-ibu rumah tangga untuk berkarya. "Main egrang juga. Mencoba main sepuluh menit, langsung bisa. Seru banget, karena ini pertama kali mencoba. Saya pikir, duh anak-anak kecil kok bisa ya," katanya.

Anin melihat Jember memiliki potensi wisata yang melimpah. Ia jatuh cinta dengan daerah perkebunan, setelah sempat lari mengelilingi kebun kopi dan kakao bareng fans dan komunitas pelari di Jember. "Udaranya sejuk banget. Selain wisata alam, teman-teman bisa berolahraga di sini," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO