Sidak Pasar, Loka POM Kediri Beberkan Ciri-Ciri Makanan Mengandung Zat Berbahaya

Sidak Pasar, Loka POM Kediri Beberkan Ciri-Ciri Makanan Mengandung Zat Berbahaya Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Muhammad Fajri Mubasysyir saat sidak makanan di Pasar Grosir Ngronggo. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Loka POM Kota Kediri mengimbau masyarakat waspada saat membeli makanan. Hal itu disampaikan Kepala , Gidion, di sela-sela sidak ke bersama tim gabungan, Jum'at (15/3/2024) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Gidion menjelaskan ciri-ciri makanan yang mengandung zat berbahaya. Antara lain memilik warna yang mencolok, baunya lebih menyengat, dan dan teksturnya sangat kenyal.

"Jika ditemui makanan yang warnanya mencolok, sebaiknya jangan dibeli karena kemungkinan besar mengandung rhodamin," ucap Gidion.

Menurutnya, mengonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya bisa mengganggu saluran pencernaan, bahkan merusak organ dalam. Apalagi jika dikonsumsi secara terus menerus.

Dalam sidak tersebut, tim gabungan mengambil 23 sampel makanan untuk dilakukan uji cepat. Hasilnya, 4 sampel positif mengandung pengawet. Yaitu teri nasi, baby cumi, rengginang merah, dan terasi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO