Tomcat Serang Pasien dan Keluarga di RSUD dr Soedomo Trenggalek

Tomcat Serang Pasien dan Keluarga di RSUD dr Soedomo Trenggalek Setu dan keluarganya di ruang Mawar RSUD Trenggalek.foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pasien dan keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo mengaku tidak nyaman berada di rumah sakit tersebut. Pasalnya, dua hari yang lalu tepatnya hari Jumat beberapa pasien dan keluarga pasien yang berada di ruang mawar diserang oleh ratusan serangga jenis tomcat (tomket).

Peristiwa penyerangan tomket ini dialami oleh mereka terutama menjelang malam hari. Salah satu keluarga pasien asal Desa Jati Prahu RT 30 RW 07 Kecamatan Karangan, Kabupaten , Temu menuturkan saat dirinya menunggu Setu suaminya malam hari, dia melihat ratusan tomcat yang mengitari bola lampu dan mengelilingi seluruh ruangan.

''Saya sendiri sempat di sengat tomcat di bagian wajah,” kata Temu sembari menunjukkan gigitan tomcat di bagian wajahnya yang terlihat merah dan melepuh.

Serangan serangga jenis tomcat ini tidak hanya menyerang Temu dan suaminya. Hampir semua pasien dan keluarga pasien yang berada di ruang Mawar RSUD mengalami peristiwa yang sama. Mereka umumnya mengalami gatal-gatal di bagian tubuh yang tersengat oleh serangga jenis tomcat ini.

Pada bagian tubuh yang di serang tomcet terlihat seperti memar kemerahan serta rasa gatal dan selanjutnya muncul bintik bintik yang terlihat seperti nanah. Para pasien dan keluarga pasien mengaku kecewa dengan pelayanan RSUD . Mereka berharap agar pihak rumah sakit segera melakukan pembersihan atas serangga ini.

Sementara Dr. Saeroni Direktur RSUD dr. Soedomo saat dikonfirmasi mengatakan jika tiap hari pihaknya melakukan pembersihan pada ruang Mawar tersebut dengan melakukan penyemprotan yang menggunakan insektisida.

''Munculnya serangga jenis tomcat itu karena ruang mawar berdekatan dengan area persawahan. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kenyamanan pasien namun demikian kami berjanji akan segera menindaklanjuti atas permasalahan tersebut,” katanya.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com, selama berada di ruang Mawar yang merupakan Kelas III, banyak di jumpai tomcat yang masih berkeliaran di sekitar dinding kamar mandi dan sebagian lagi berada di sudut ruangan mawar. Letak ruang mawar sendiri berada paling belakang dan sangat dekat dengan area persawahan. Dimungkinkan, tomcat itu datang dari area persawahan tersebut. (man/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO