Ikut Audiensi Soal UNIROW, Mahasiswi Ini Sampai Menangis

Ikut Audiensi Soal UNIROW, Mahasiswi Ini Sampai Menangis Tampak beberapa mahasiswa berlinang air mata saat salah satu temannya bercerita tentang jerih payah orang tuanya. (foto: BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Entah apa yang ada di benak pikiran mahasiswi ini, sebut saja bunga. Dia sampai menangis terisak-isak ketika mahasiswi lain, Devi jurusan Program Studi (prodi) bahasa Inggris UNIROW Tuban menyampaikan keluhannya di hadapan para Pembantu Rektor (PR) dan seluruh dosen saat acara audiensi di halaman sebelah utara kampus setempat jalan Manunggal Tuban, Kamis (30/7).

Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, terlihat sejumlah mahasiswi yang berada persis di bawah terop sedang meneteskan air mata. Tangis para mahasiswi ini semakin menjadi ketika Devi membeberkan susah payah keluarganya untuk mencari uang demi biaya kuliah.

Nur, mahasiswi asal prodi pendidikan ekonomi mengakui bahwa cerita dari aktivis perempuan bernama Devi itu memang sangat menyentuh. Sehingga, banyak mahasiswi yang ikut merenungi apa yang dialami oleh Devi.

“Iya banyak temen-temen cewek yang pada nangis disaat mbak Devi menceritakan jerih payah orang tuanya ketika mencari uang untuk biaya kuliah, ternyata kampusnya dipenuhi masalah,” terangnya.

Sementara itu, mahasiswi yang menangis pada audiensi tersebut ketika dimintai keterangan oleh media ini lebih memilih menghindar. (Baca juga: Tak Ikut Audiensi, Mahasiswa Sedang UAS Disweeping PR I dan Mahasiswa Lainnya)

Sekedar diketahui, ribuan mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar audiensi dengan pihak universitas dan Yayasan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP- PT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tuban. (Baca juga: Ribuan Mahasiswa UNIROW Audiensi dengan Rektorat, Tuntut Status Kampus Kembali Aktif)

Mereka menuntut kepada yayasan dan dosen agar status kampus UNIROW kembali aktif. Bahkan, dalam audiensi itu ada 7 tuntutan mahasiswa yang harus dipenuhi oleh pihak yayasan. Tuntutan itu rencananya akan ditujukan ke Pemerintah Kabupaten Tuban, DPRD Tuban dan Kejaksaan Negeri Tuban. (Baca juga: Inilah Tujuh Tuntutan Mahasiswa UNIROW Tuban Terhadap Yayasan) (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO