Gubernur Khofifah Berharap Duta Pancasila Jadi Teladan Generasi Muda yang Bawa Pengaruh Positif

Gubernur Khofifah Berharap Duta Pancasila Jadi Teladan Generasi Muda yang Bawa Pengaruh Positif

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, mengharapkan para menjadi pelopor yang diteladani generasi muda serta membawa pengaruh positif di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan seiring dengan pengangkatan dan penetapan purnapaskibraka duta Pancasila yang dilaksanakan di kompleks Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Kamis (21/12/2023).

“Atas nama Provinsi Jatim saya menyampaikan selamat kepada ananda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai purnapaskibraka. Penetapan ini adalah awal dari perjuangan ananda sekalian yang tidak boleh berhenti sampai di sini. Namun ananda harus terus berjuang untuk mencapai cita-cita yang diinginkan,” kata gubernur dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Budi Raharjo.

Gubernur berharap para purnapaskibraka duta Pancasila dapat menjadi pelopor yang bisa diteladani generasi muda yang lain, serta memberikan pengaruh positif di tengah masyarakat untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Pandasila secara tangguh dalam mempertahankan ideologi Pancasila.

"Pancasila adalah pencerahan bagi generasi. Pancasia juga menjadi pemandu generasi muda melintas liku-liku kehidupan dengan membawa semangat kebhinekaan dan keadilan. Edukasi Pancasila tidak sekadar mengajarkan, tapi juga menginspirasi untuk terus mengembangkan instrumen-instrumen nilai Pancasila yang realistis untuk bangsa ini," tandasnya.

Gubernur meminta genarasi muda yang menjadi duta Pancasila supaya terus menanamkan jiwa nasionalis, patriotisme, dan kepemimpinan yang merupakan nilai-nilai ungul dari Pancasila.

Kemudian, nilai-nilai itu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai putra-putri Indonesia yang mampu memberikan energi positif bagi negerasi muda yang lain serta masyarakat.

"Saya memahami bahwa jika mengambil perspektif pemikiran generasi milenial, maka Pancasila pasti akan dilihat dari aspek nilai guna dan manfaatnya bagi kehidupan," tandasnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO