Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Magetan Diperbaiki

Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Magetan Diperbaiki Muhtar Wahid, Kabid jalan dan jembatan DPU BMCK Magetan tampak sedang Sidak proyek pemeliharaan ruas jalan Ngariboyo-Parang yang ditargetkan rampung pada H-3 lebaran. (foto: nanang ari/BANGSAONLINE)

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Kabupaten Magetan perintahkan staff DPU BMCK untuk lembur mengebut penyelesaian pemeliharaan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Magetan demi mendukung kelancaran akses kendaraan menjelang lebaran.

Pemeliharaan yang dilakukan Dinas PU ini di antaranya dilakukan di sejumlah ruas jalan utama yang mengalami kondisi berlubang, tidak rata dan bisa menimbulkan genangan air. Beberapa titik ruas jalan yang sudah di lakukan perbaikan oleh dinas PU BMCK Magetan yakni jalan Ngariboyo-Parang, jalan Carat-Mojopurno, jalan Genengan-Lembeyan, jalan Glodok-Mlati, jalan Tinap-Jungke, jalan Turus-Jurug dan masih banyak jalan-jalan poros utama lainya untuk jalur mudik. Bahkan jalan utama menuju tempat wisata Telaga Sarangan dan jalan tembus Cemoro Sewu-Sarangan juga sudah selesai diperbaiki.

Muhtar Wahid, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa sampai H–5 lebaran ini, pihak PU Kabupaten Magetan masih terus melakukan perbaikan kondisi infrastruktur jalan. Bahkan hari libur pun Muhtar Wahid bersama staf DPU BMCK Magetan masih tampak di lapangan memantau pekerjaan, karena target perbaikan dan perawatan jalan akan di selesaikan saat H-3 lebaran.

“Prioritas pemeliharaan jalan pada ruas ruas jalan straregis ini rutin kami lakukan. Agar sebelum lebaran bisa lebih dioptimalkan dan akses kendaraan menjelang lebaran bisa lebih lancar,” ujar Muhtar Wahid.

Dikatakan Muhtar Wahid, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Magetan juga mengoptimalkan 6 UPTD DPU BMCK untuk pelaksanaan proyek pemeliharaan jalan. Dari 4 UPTD yang ada sebelumnya, sekarang di optimalkan menjadi 6 UPTD agar cakupan kerja bisa lebih luas sehingga kalau ada kerusakan jalan bisa langsung segera ditangani. (nng/ndik/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO