Profil Matias Soule: Wonderkid Juventus yang Tolak Pinangan Timnas Italia

Profil Matias Soule: Wonderkid Juventus yang Tolak Pinangan Timnas Italia Matias Soule saat menjalani laga bersama Frosinone. Foto: Instagram matiassoule11

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Matias Soule menolak pinangan Timnas Italia untuk mengisi salah satu slot barisan depan Gli Azzurri. Penyerang 20 tahun itu lebih memilih menunggu panggilan timnas dari tanah asalnya, Argentina.

Soule tampil gemilang saat dipinjamkan Juventus ke Frosinone sejak musim panas 2023 lalu. Dari delapan pertandingan di Serie A musim ini, pemuda kelahiran 15 April 2003 sudah mengemas lima gol dan satu assists dengan torehan 681 menit bermain.

BACA JUGA:

Bianconeri pun kabarnya menyesal mengasingkan Soule dan ingin memulangkannya lebih cepat pada Januari 2024. Kebetulan sang allenatore Massimiliano Allegri butuh pemain kreatif untuk mendukung trio penyerang Arkadiusz Milik, Moise Kean dan Dusan Vlahovic.

Kepiawaian Soule mengolah si kulit bundar membuat pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti tertarik memakai jasanya. Kebetulan Soule memiliki garis keturunan Italia dan belum membela timnas senior manapun sehingga pemilik 4 gelar Piala Dunia ini tertarik memanggilnya.

Italia saat ini kekurangan stok pemain berkualitas sehingga terseok-seok di kualifikasi Piala Eropa 2024. Sebelumnya mereka gagal lolos Piala Dunia 2022 Qatar.

Lantas siapa sebenarnya Matias Soule, wonderkid Juventus yang tolak pinangan Gli Azzurri?

Matias Soule merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang atau winger yang berasal dari Mar del Plata, Argentina.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO