Khofifah Jadi Rebutan Ganjar dan Prabowo, Pengamat: Beliau Punya Segala Resource yang Diperlukan

Khofifah Jadi Rebutan Ganjar dan Prabowo, Pengamat: Beliau Punya Segala Resource yang Diperlukan Fahrul Muzaqqi, Pengamat Politik Unair.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang pendaftaran pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia yang dibuka KPU mulai 19 Oktober mendatang, bursa cawapres kian menghangat.

Terbaru, nama Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menguat sebagai bakal cawapres maupun Prabowo Subianto. Masuknya nama dalam radar bakal cawapres sudah berseliweran di kalangan elit parpol.

Baik Ganjar maupun Prabowo tak menampik bahwa berpeluang menjadi cawapresnya di Pilpres 2024. 

Pengamat Politik Unair, , menilai wajar menjadi rebutan Ganjar maupun Prabowo. Menurutnya, gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut memiliki segala resource yang diperlukan untuk running elektoral, pilpres, ataupun pilgub.

"Beliau teruji secara elektoral, setidaknya punya teritori elektoral Jatim sebagai gubernur," ujarnya, Jumat (29/9/2023).

Fahrul mengatakan, kapasitas tidak perlu diragukan. Mulai dari parlemen, menteri, dan terakhir sebagai Gubernur Jatim, terbukti moncer dengan prestasi yang amat banyak.

"Beliau juga merupakan Ketua Umum Muslimat NU yang merupakan organisasi keislaman perempuan terbesar di Indonesia dengan basis massa riil," katanya.

Bahkan, lanjut Fahrul, yang sempat menjabat sebagai Menteri Sosial merupakan kunci pemenangan di Jawa Timur.

"Beliau memiliki track yang panjang dengan Pak . Sebagai menteri di periode pertama Pak , tentu beliau memiliki hubungan erat dengan Pak dalam hal sinkronisasi pembangunan sebagai dua pemimpin di ranahnya masing-masing," beber pria yang juga Ketua Lakpesdam PCNU Surabaya ini.

"Bolehlah teman-teman media membaca bahwa beliau menunggu restu Pak (untuk running pilpres). Namun yang tidak kalah penting adalah bahwa beliau sedang mempertimbangkan dengan matang perihal keputusan untuk ke level nasional, termasuk ke mana harus merapat. Di samping itu, restu dari para ulama khos di Jatim khususnya, yang membuat beliau lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO