Bersama Kemensos, Pemkot Kediri Serahkan Bantuan Atensi untuk Difabel

Bersama Kemensos, Pemkot Kediri Serahkan Bantuan Atensi untuk Difabel Kepala Dinsos Kota Kediri, Paulus Luhur Budi (kiri), saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kementerian Sosial () melalui Sentra Terpadu "Prof. Dr. Suharso" Surakarta, dan Pemkot menyerahkan bantuan atensi kepada 35 pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) kluster disabilitas, Rabu (30/8/2023).

Bantuan yang diberikan berupa modal usaha di antaranya seperti mesin jahit, gerobak, etalase, genset dan lain-lain dengan total bantuan senilai Rp170.332.000,00.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota , Paulus Luhur Budi, mengatakan bahwa pihaknya menyambangi Sentra Terpadu "Prof. Dr. Suharso" Surakarta untuk menjajaki kolaborasi dengan dalam menyelesaikan permasalahan kesejahteraan, maupun permasalahan sosial yang ada di Kota Tahu beberapa bulan yang lalu.

Kolaborasi tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada PPKS salah satunya di kluster penyandang disabilitas Kota . Perhatian itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup bagi penerima manfaat.

"Semua PPKS di Kota kita berikan perhatian yang sama, tidak ada yang dianakemaskan. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki para penerima untuk bisa dimanfaatkan agar kesejahteraan hidupnya bisa lebih baik," ungkapnya.

Oleh karena itu, Paulus berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk mengembangkan usaha yang sudah dijalani. Serta ia menginginkan saat peringatan Hari Disabilitas Internasional produk-produk dari penyandang disabilitas ini supaya ditampilkan agar bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO