Profil 6 Pemain Liga 1 Dipanggil Timnas Filipina untuk FIFA Matchday

Profil 6 Pemain Liga 1 Dipanggil Timnas Filipina untuk FIFA Matchday Pemain Barito Putera, Mike Ott dipanggil Timnas Filipina untuk FIFA Matchday September mendatang. Foto: IG mrott5

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ajang kompetisi Liga 1 2023-2024 begitu terasa spesial bagi Filipina. Pasalnya ada 14 pemain yang merumput di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bahkan dari jumlah total pemain tersebut, 6 diantaranya dipanggil timnas mereka untuk FIFA Matchday September 2023 mendatang.

Para pemain asal negara yang mendapat julukan Mutiara Laut dari Orien itu hampir merata berseragam kontestan Liga 1 musim ini. Hanya Barito Putera yang menggunakan jasa dua pemain asal Filipina tersebut.

BACA JUGA:

Dilansir dari transfermarkt, berikut profil 6 pemain Liga 1 yang dipanggil Timnas Filipina untuk FIFA Matchday.

1. - Bhayangkara FC

Pemain bernama lengkap Dylan Alain Lucienne Escalana De Bruycker ini pernah memperkuat Timnas Belgia U-16 dan U-17. Dylan yang kelahiran 5 desember 1997 sebelumnya menandatangani kontrak bersama klub asal Thailand, Swat Cat FC.

Pemain bertinggi 1.78 meter ini berposisi sebagai gelandang dan lebih dominan menggunakan kaki kanan. Di Bhayangkara FC, Dylan mengenakan nomor punggung 11.

2. - Persib Bandung

Pemain kelahiran Davao City, Filipina pada 20 September 1994 biasa bermain di sektor belakang.

didatangkan Persib Bandung musim lalu dari Ratchaburi FC, salah satu klub asal Thailand.

Di tim Maung Bandung, punggawa Timnas Filipina ini mengenakan nomor punggung 66.

3. - Barito Putera

menandatangani kontrak bersama Barito Putera dan memakai seragam bernomor punggung 6.

Kehadiran Murga di tim berjuluk Laskar Antasari diharapkan untuk memperkokoh lini pertahanan.

Pemain bernama lengkap Carlos Alberto Martinez de Murga Olaivar lahir di Spanyol pada 30 November 1988. Murga yang bertinggi 1.80 meter ini mendapat panggilan dari Timnas Filipina untuk FIFA Matchday September mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO