5 Upacara Bendera Unik Sambut HUT RI

 5 Upacara Bendera Unik Sambut HUT RI Desa Wisata Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, menggelar Upacara HUT ke-75 Republik Indonesia. Foto: dinpar.kulonprogokab.go.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasa diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain perlombaan, menghias tempat tinggal hingga malam tirakatan.

Selain itu, upacara pengibaran bendera juga kerap kali dilakukan masyarakat Indonesia untuk memperingati HUT RI.

BACA JUGA:

Bahkan, untuk memeriahkan momen 17 Agustus ini digelar upacara bendera dengan khidmat meskipun di tempat yang tidak lazim. Sebut saja upacara 17 Agustus yang diadakan di dalam gua, di bawah laut ataupun di tengah sungai.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 upacara bendera unik sambut HUT RI.

1. Upacara di sungai

Upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021 digelar oleh puluhan personel Satuan Tugas (Satgas) Kali Ngrowo Tulungagung. Upacara unik ini berlangsung di tengah sungai yang berada di Kelurahan Tertek, Tulungagung.

Baik peserta maupun petugas upacara rela menceburkan diri dan berbasah-basahan demi mengikuti kegiatan ini. Meskipun setengah bagian tubuhnya terendam air, tetapi upacara menyambut HUT RI tetap berjalan khidmat dan lancar.

2. Upacara di dalam goa

Desa Wisata Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di dalam gua.

Upacara memperingati HUT Ke-75 RI itu diikuti sekitar 20 pegiat wisata, perwakilan dari Polsek Girimulyo, Koramil Girimulyo, karang taruna, dan pecinta alam.

Mereka mengibarkan bendera merah putih sepanjang 1,5 km di dalam Goa Kiskendo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO