Ngopi Bareng Bupati Gresik, Menparekraf Sebut Potensi Ekonomi Kreatif Harus Dikembangkan

Ngopi Bareng Bupati Gresik, Menparekraf Sebut Potensi Ekonomi Kreatif Harus Dikembangkan Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno saat ngopi bareng dengan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - RI, Sandiaga Salahudin Uno menyebut di banyak potensi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan.

Hal ini diungkapkan oleh Sandiaga saat ngobrol pintar (ngopi) bareng dengan Bupati , , bersama Forkopimda, di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Minggu (30/7/2023), malam.

mengapresiasi keseriusan Bupati dalam meningkatkan dan mengembangkan ekonomi kreatif.

"Salah satunya pembuatan film dokumenter berisikan . Ini sangat menarik. Kabupaten dari sejarah lampau merupakan salah satu penopang perekonomian Indonesia," ucapnya.

Sandiaga menyebutkan, saat ini Indonesia menjadi negara dengan kontribusi tertinggi ketiga industri kreatif dunia. Sebelumnya, ada industri perfilman Hollywood yang dimiliki Amerika dan Korea dengan industri musik K-Pop.

"Kita harus bangga karena Indonesia berada di posisi ketiga. Jika Korea memiliki Drakor, Indonesia memiliki Drahor (Drama Horor) yang ditakuti dunia dengan setan dan kostum yang berbeda di setiap daerahnya," candanya.

Disampaikan Sandiaga, banyak sekali pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Masih banyak masyarakat kesulitan ekonomi, biaya kesehatan, kenaikan harga barang, biaya sekolah hingga sulitnya memperoleh pekerjaan.

"Tahun 2024 saya harus lebih cepat, lebih cepat memastikan stabilnya dan terjangkaunya bahan pokok, biaya kesehatan dan biaya lainnya yang menjadi impian masyarakat," tuturnya.

Lebih jauh Sandiaga menyatakan, memiliki banyak potensi ekonomi kreatif apabila dikembangkan. RI berharap kegiatan ke depan, seperti kehadiran Haul Ulama Internasional, Habib Umar Bin Assegaf harus bisa dijadikan potensi dan meningkatkan ekonomi kreatif di .

"Saya berpesan, mari kembangkan industri Ekraf di dengan 3G. Gerak cepat, Geber bersama, dan Garap semua potensi untuk ciptakan lapangan pekerjaan," pesannya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO