Polisi Ungkap Penyebab Tenggelamnya Kapal KM Darussalam di Branta Pesisir Pamekasan

Polisi Ungkap Penyebab Tenggelamnya Kapal KM Darussalam di Branta Pesisir Pamekasan KM. Darussalam Kapal yang tenggelam di Dermaga Branta Pesisir, Kabupaten Pamekasan, hanya terlihat bagian atasnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polisi mengungkap penyebab tenggelamnya kapal KM. Darussalam di , Kecamatan Tlanakan, Kabupaten , Senin (17/7/2023).

Ipda Isrok, Kasatpol Air Polres , menyampaikan tenggelamnya kapal bermesin 6 silinder milik Warisin (50) tersebut akibat dihantam ombak tinggi dan tersapu angin kencang.

"Sekitar pukul 00.30 WIB, di perairan sekitar Pelabuhan Branta Pesisir terjadi ombak tinggi di sertai angin kencang yang mengakibatkan KM. Darussalam berbenturan dengan kapal yang parkir di sebelahnya secara terus menerus," terang Isrok.

"Diperkirakan karena benturan tersebut, KM. Darussalam diperkirakan mengalami kebocoran dan tenggelam," katanya.

Ia mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sebab, tidak ada seorang pun di dalam kapal tersebut. Namun, Warisin sang pemilik kapal, mengalami kerugian materiil hingga mencapai Rp50 juta.

Sementara itu, pihak kepolisian bersama BPBD dan masyarakat sempat berusaha untuk menarik kapal tersebut ke pinggir pantai. Namun dikarenakan keterbatasan alat, sehingga penarikan tersebut dilanjutkan besok. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dramatis! Tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali Banyuwangi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO