KONI Tulungagung Panen Prestasi dalam Porprov V Jatim

KONI Tulungagung Panen Prestasi dalam Porprov V Jatim Penyambutan kontingen Porprov yang sukses mempersembahkan prestasi bagi Tulungagung. Foto: agus pandu/BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulungagung menyambut kontingen Porprov yang berhasil mempersembahkan banyak medali, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Tulungagung, Senin (15/6).

Ketua Kontingen Drs Budi Utomo memaparkan, dari 25 cabang olah raga yang diikuti Kabupaten Tulungagung, kontingen tersebut mendapatkan 30 medali, dengan rincian 5 medali emas, 5 medali perak, dan 20 medali perunggu. “Tulungagung menduduki peringkat 14 dari 38 kabupaten se-Jawa Timur,” kata dia.

“Pada Porprov sebelumnya, hanya meraih 23 medali,” tambah dia.

Dana pembinaan dari bupati, untuk atlet yang mendapatkan medali emas sebesar Rp 15 juta, Rp 8 juta (perak), dan Rp 4 juta (perunggu). Adapun untuk beregu 4 - 10 atlet, medali emas memperoleh Rp 20 juta, Rp 10 juta (perak), dan Rp 5 juta (perunggu). Adapun beregu lebih dari 10 orang, medali emas mendapatkan dana pembinaan Rp 35 juta, Rp 20 juta (perak), dan Rp 10 juta (perunggu).

“Bonus diberikan kepada tim yang mendapatkan medali emas Rp 5 juta, Rp 3 juta untuk perak, dan Rp 3 juta untuk perunggu,” kata dia.

Bupati Tulungagung Sahry Mulyo SE MSi menyampaikan kebanggaan terhadap KONI Tulungagung, atas persiapan maksimal kepada kontingen, hingga menorehkan prestasi luar biasa. “Saya berharap, Porprov akan datang, KONI Tulungagung bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi dan membawa pulang lebih banyak medali emas, perak maupun perunggu,” kata dia

Secara pribadi, Bupati Tulungagung memberi tambahan bonus untuk cabang sepak bola yang berhasil meraih medali emas, sebesar Rp 5 juta, dan memberikan tambahan Rp 5 juta untuk cabang hoki. (tlg3/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO