PHE TEJ Selesaikan Sumur Pengembangan Mudi-27 Lebih Cepat dan Efisien

PHE TEJ Selesaikan Sumur Pengembangan Mudi-27 Lebih Cepat dan Efisien Para operator Pertamina Hulu Energi Tuban East Java.

TUBAN, BANGSAONLINE.com Hulu Energi East Java (PHE TEJ), telah menyelesaikan pemboran sumur Mudi-27. Sebelumnya, PHE TEJ juga telah merampungkan Mudi-26.

Menjadi bagian dari Zona 11 Regional Indonesia Subholding Upstream, penyelesaian sumur Mudi-26 dan Mudi-27 lebih cepat 9,5 hari dari jadwal dan realisasi biaya lebih efisien dari yang dianggarkan sebesar 84,5 persen.

"Kami sangat bersyukur proses yang kami lalui cukup memuaskan dan secara jadwal maupun anggaran kita berhasil melakukan upaya terbaik sehingga bisa lebih cepat dan lebih efisien,” kata GM Zona 11, Muhamad Arifin, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (2/6/2023).

Ia menjelaskan, realisasi waktu operasi tercatat lebih cepat 230 jam atau 9,5 hari dari rencana yang telah disetujui, dengan realisasi biaya 84,5 persen walaupun dengan tarif rig dan services yang baru.

“Alhamdulillah sejauh ini sumur Mudi-27 ini adalah pencapaian terbaik bila dibandingkan sumur Mudi lainnya. Secara Dry Hole Base, Mudi-27 lebih cepat 14 hari dari Mudi-10, 27 hari dari Mudi-25 dan 36 hari dari Mudi-26. Selain itu, Non Productive Time (NPT) 4,5 persen dari total operation time, masih jauh dibawah toleransi 7 persen,” paparnya.

Arifin turut mengapresiasi seluruh tim yang terlibat dalam pekerjaan pemboran sumur Mudi-27 yang telah bekerja keras dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan kerja dan lingkungan, sehingga proyek tersebut mencatatkan 92,016 jam kerja tanpa kecelakaan.

Sementara itu, Tim Health, Safety, Security & Environmental (HSSE) melakukan health campaign melalui aplikasi Program Segar Bugar sehingga potensi kasus illness menurun dengan peningkatan hasil pemeriksaan kesehatan harian. 

“Ini menunjukkan komitmen manajemen dan pekerja terhadap aspek kesehatan dan keselamatan kerja sebagai yang utama,” pungkasnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO