Kantor DKPP Terbakar, Wali Kota Kediri Tinjau Lokasi

Kantor DKPP Terbakar, Wali Kota Kediri Tinjau Lokasi Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (pakai topi putih), saat meninjau kantor DKPP yang terbakar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, meninjau kantor dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) yang terbakar pada Minggu (30/4/2023) dini hari. Saat itu, ia didampiling Kepala DKPP Kota , Moh Ridwan; Kepala Kantor Satpol PP Kota , Eko Lukmono; dan Kepala Pelaksana BPBD Kota , Indun Munawaroh.

"Sekitar pukul 01.00 atau 01.30 WIB kantor ini terbakar. Saya belum tahu penyebab pasti kebakaran yang terjadi dan tim dari polres juga sudah datang. Dugaan dari teman-teman mungkin ada korsleting. Kita belum bisa memastikan ini masih dugaan saja," urai Abu.

Ia berharap, pelayanan yang ada di DKPP dapat berjalan seperti biasa pascainsiden tersebut. Pihaknya bakal megecek instalasi listrik di gedung-gedung lain, dan langsung bertindak jika ada yang bermasalah.

Abu mengatakan bahwa ada 1.000 vaksin hewan untuk penyakit mulut dan kuku (PMK) yang rusak, serta sejumlah dokumen penting yang berhasil diselamatkan. Terkait vaksin, Pemkot akan melaporkannya ke provinsi.

"Gedung-gedung di sini dibangun bersamaan maka kita akan cek, apakah ada instalasi listri yang perlu diganti. Hal ini untuk pencegahan kita saja agar tidak terjadi kebakaran lagi," tuturnya.

Sementara itu, Ridwan belum bisa memastikan total kerugian dari kebakaran. Ia menyebut, peralatan kantor seperti komputer, meja, kursi, dan lainnya ikut terbakar, beserta kulkas yang digunakan untuk menyimpan vaksin PMK. 

"Kita masih menghitung semua. Saat ini belum bisa kita pastikan (kerugian)," ucapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO