Dinas KB dan PPPA Bangkalan Gelar SOTH

Dinas KB dan PPPA Bangkalan Gelar SOTH Sosialisasi Sekolah Orang Tua Hebat atau SOTH yang digelar Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB dan PPPA) mengadakan sosialisasi Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Kartu Kembang Anak (KKA), Rabu (05/04/2023).

Agenda tersebut bertujuan untuk memberikan pola asuh yang sehat bagi anak di tengah perkembangan teknologi. Kepala Dinas KB dan PPPA , Amina Rachmawati, mengatakan bahwa SOTH merupakan program langsung dari pemerintah pusat untuk menciptakan generasi anak yang sehat

“Program ini dari pemerintah pusat. Saat ini kita lakukan sosialisasi dulu kepada fasilitator, yang nantinya akan dilanjutkan ke kader-kader orang tua sehat di masing-masing kecamatan,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia berharap, SOTH dapat menciptakan anak yang hebat, sehingga polanya dapat dimulai dari kedua orang tua dalam mendidik yang kemudian menimbulkan lingkungan yang sehat.

“Sistem sekolah ini kita mulai dari mengajarkan kedua orang tua untuk mendidik, dan menciptakan lingkungan yang sehat. Sehingga nantinya dapat tercipta generasi sehat bagi penerus bangsa. Oleh sebab itu kami berharap program ini bisa menjadi pengingat bagi orang tua dalam memberikan pola asuh di tengah perkembangan teknologi saat ini,” paparnya. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO