Ratusan Personel Polres Ngawi Ikuti Tes Urin, Ini Hasilnya

Ratusan Personel Polres Ngawi Ikuti Tes Urin, Ini Hasilnya Sidokkes dan Sipropam saat menggelar tes urin kepada ratusan personel Polres Ngawi, Kamis (30/3/2023).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Propam Polres Ngawi melakukan sidak tes urine dengan sasaran para personel secara acak.

Hal ini dilakukan, demi menjaga personel Polres Ngawi terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Kasi Propam Polres Ngawi, Iptu Joko mengatakan, kegiatan tersebut sebagai antisipasi dan pencegahan dan penyalahgunaan oleh anggota di lingkup Polres Ngawi.

"Sesuai petunjuk, kami melakukan Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Opsgaktiplin) dengan tes urine secara acak kepada anggota," katanya, Kamis (30/3/2023).

Opsgaktiplin kali ini, berupa pemeriksaan dengan mengambil sample urine anggota Polres Ngawi, yang dilakukan oleh Sipropam bersama Sidokkes yang dipimpim oleh Iptu Joko.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan pemeriksaan Opsgaktibplin pemeriksaan urine yaitu sebagai antisipasi dan pencegahan penyalahgunaan oleh anggota Polres Ngawi," terangnya.

Kegiatan tersebut, dilakukan usai apel pagi di ruangan Propam Polres Ngawi, Jalan Jaksa Agung Suprapto No 10 Ngawi, dengan menggunakan alat Test Multi Drugs.

"Menurut keterangan dari Dokkes, Alat/stik test urine yang digunakan adalah merk DOA Test Multi Drugs," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan tes urin yang dilakukan secara acak kepada personel Polres Ngawi sebanyak 100 orang, ternyata hasilnya negatif, yang artinya, tidak ada para anggota yang menggunakan Narkoba.

"Alhamdulillah, anggota Polres Ngawi tidak ada yang urine nya mengandung alias negatif," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO