KKN IKHAC Kelompok Empat 4 Gumeng Gelar Gebyar Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

KKN IKHAC Kelompok Empat 4 Gumeng Gelar Gebyar Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Santri saat membacakan sholawat pada kegiatan semarak Ramadhan 1444 H.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Kelompok 4 menggelar Gebyar Menyambut Ramadhan 1444 H bersamaan dengan haflah akhirusanah Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Darul Hikmah. Acara tersebut diselenggarakan di Halaman Masjid al-Hikmah, Kamis (16/3/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan warga Gumeng ini dibuka dengan khataman al-Qur’an oleh mahasiswa KKN IKHAC.

Naufal Hadi Siswanto, Koordinator KKN IKHAC Kelompok 4 Gumeng menyampaikan tujuan acara tersebut untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Nantinya, bakal digelar berbagai perlombaan mulai dari kategori anak-anak, pemuda, dan ibu-ibu.

"Nanti dalam acara puncaknya sekaligus pelepasan mahasiswa KKN. Selain itu, kami sedikit memberikan bantuan berupa peralatan alat shalat dan kitab suci al-Qur'an yang insyaAllah akan bermanfaat untuk masyarakat . Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menambah jiwa penuh semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap Naufal.

Sementara Ustadz Tasmi’an, Kepala TPQ Darul Hikmah mendo'akan kepada wali santri termasuk santri/santriwati TPQ Darul Hikmah.

“Semoga kedatangan wali santri bisa menjadi do’a untuk anak-anak TPQ Darul Hikmah, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Acara ini juga bekerja sama dengan teman-teman KKN IKHAC, serta berkat dukungan dari semua pihak acara ini bisa terlaksana,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala  Sri Wahyuni menyampaikan bahwa anak yang sedang menuntut ilmu termasuk investasi bagi orang tuanya.

“Jangan pelit mengeluarkan uang jika anak kita sedang menuntut ilmu, karena itu salah satu ibadah. Dengan menyekolahkan anak juga termasuk investasi bagi orang tuanya dan harus berterima kasih kepada guru yang sudah mengajari ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan beberapa penampilan dari santri/santriwati TPQ Darul Hikmah, mulai dari pembacaan doa-doa pendek, tausyiah, puisi, penampilan tari, dan diakhiri dengan khataman.

Turut hadir juga Kepala , Ketua Ranting Nahdlatul Ulama (NU) , serta perangkat . (den/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO